Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Korban Banjir Alasmalang Banyuwangi Dapat Bantuan Dirjen Linjansos Kemensos RI

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kementerian Sosial Republik Indonesia gerojok bantuan untuk korban bencana banjir bandang Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Bayuwangi Jawa Timur, Senin (2/7/18). Bantuan Kemensos RI ini diserahkan ke lokasi bencana oleh Dirjen Linjansos  Kemensos RI Dr Ir Harry Hikmat M.Si beserta jajarannya.

Bantuan diserahkan langsung melalui Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Banyuwangi, Peni Handayani di lokasi bencana. Sebelum prosesi penyerahan bantuan, secara simbolis Dirjen Linjansos Harry Hikmat M.Si menyampaikan, kehadirannya di Banyuwangi atas nama Kemensos RI untuk memberikan bantuan senilai Rp 663.432.000 yang terdiri dari 1000 paket peralatan kebersihan keluarga, kereta dorong 50 unit, pompa air, selang spiral 20 unit dan gergaji mesin 10 unit.

“Sebagian paket – paket tersebut sudah kita distribusikan melalui pemerintah kecamatan dan pemerintah desa. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya bagi warga yang terkena  dampak bencana,” lontar Harry Hikmat.

Dalam kesempatan ini, Harry Hikmat menjanjikan bantuan selanjutnya jika data data terinventarisasi dengan lengkap. “Baik itu rehabilitasi rumah maupun untuk bantuan isi rumah yang mengalami kerusakan. Intinya kami dari Kemensos RI hadir ditengah tengah masyarakat yang mengalami kesulitan. Semoga bantuan ini bermanfaat. Wabil khusus kita sampaikan terimakasih kepada Tagana, pada pendamping, relawan dan seluruh masyarakat yang bahu membahu mengikuti proses dan tahap rehabilitasi serta pemulihan. Insya Allah banjir bandang ini sebagai cobaan dari Allah untuk kita lebih instropeksi diri, sehingga kedepan bisa antisipasi supaya tidak terjadi bencana lagi,” tandasnya.

Seusai pemberian bantuan dari Dirjen Linjansos Kemensos RI Dr Ir Harry Hikmat M.Si, juga secara simbolis diserahkan pula bantuan dari Kemensos RI melalui Dinsos Propinsi Jatim untuk penanggulangan bencana senilai Rp. 488.988.775 yang diterimakan kepada Novi Widiani sebagai Kepala Bidang Timjamsos Dinsos Provinsi Jatim. Dan bantuan peralatan peralatan keluarga secara simbolis diberikan kepada perwakilan warga bernama Langgeng Sudarmo.

Selanjutnya Dirjen Kemensos Harry Hikmat bersama rombongan didampingi Kadinsos Banyuwangi Peni Handayani, Camat Singojuruh Mochammad Lutfi, tim Tagana, tim pendamping PKH, menuju lokasi terdampak serta menyempatkan menyapa warga dan anak anak korban bencana.

Saat Harry Hikmat bertemu warga dan anak anak korban di lokasi terdampak, dia memberikan semangat dan motivasi. “Kalian semua yang sabar, tetap semangat, tetap sekolah. Semua kebutuhan adik adik akan dipenuhi oleh Bu Peni Dinas Sosial, ini dia orangnya,” lontarnya kepada anak anak yang sedang berkumpul di sebuah tenda sembari menunjuk kepada Peni Handayani selaku Kadinsos Banyuwangi.

Tak lupa dalam kesempatan itu Harry Hikmat menyampaikan pesan dan arahan kepada tim Tagana dan tim pendamping PKH agar berbagi tugas dengan baik melakukan kegiatan pemulihan kondisi. “Untuk memaksimalkan penanganan di lapangan, setiap tim supaya punya target dalam kegiatan,” pungkasnya. (red)

Caption : Simbolis. Dirjen Linjansos  Kemensos RI Dr Ir Harry Hikmat M.Si saat menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir Alasmalang melalui Kadinsos Banyuwangi Peni Handayani

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close