Daerah

Korban Kecelakaan Siswa SD Sumberbendo Dibantu Kapolres Probolinggo Kota Kaki Palsu

BeritaNasional.ID,PROBOLINGGO-Polres Probolinggo Kota memberikan bantuan kaki palsu kepada Syafira Aulia Fitri (10) pelajar SDN Sumberbendo 1.

Syafira merupakan korban kecelakaan yang mengalami luka parah hingga kakinya diamputasi. Dia tinggal bersama Ayahnya di Dusun Krajan 2, RT 8, RW 2, Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Bantuan kaki palsu ini diserahkan langsung Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani di rumah Syafira Aulia Fitri, Selasa (1/11).

Dalam keterangan pers diterima Beritanasional.id Rabu (2/11) Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, mengatakan, pemberian bantuan kaki palsu ini bentuk kepedulian Polres Probolinggo Kota kepada sesama, khususnya penyandang disabilitas akibat kecelakaan.

Diceritakan Kapolres, ketika berumur 14 bulan terjadi kecelakaan yang melibatkan dia bersama orang tuanya. Ibunya meninggal dunia, sedangkan Syarifa harus merelakan kaki kirinya diamputasi. Syarifa harus beraktifitas menggunakan kaki palsu.

“Untuk ke sekolah, dia menggunakan sepeda pancal. Kaki palsunya dilepas ditaruh di keranjang sepeda, dia mengayuh menggunakan kaki sebelah kanan. Itu dilakukan untuk mengejar cita citanya sebagai Dokter,” ungkap Kapolres

Lebih lanjut, saat ini kaki palsu tersebut harus diganti sebagaimana perkembangan fisik dan usianya. Namun karena keterbatasan biaya, ayahnya yang berprofesi sebagai tukang kebun di sekolah dasar belum sanggup membelikan”,tututrnya

Beruntung, keadaan ini diceritakan oleh Jurnalis di grup wartawan. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani yang monitor langsung tanggap dan membantu untuk mewujudkan keinginannya membeli kaki palsu yang baru.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button