DaerahHukum & KriminalPolitikRagamSUMUT

Korban Penipuan Oknum Samsat Pangkalan Brandan Mengadu ke DPRD

BeritaNasional.ID, Langkat – Puluhan warga Pangkalan Brandan yang tertimpa masalah penipuan dari oknum pegawai Samsat Pangkalan Brandan, melaksanakan audiensi ke DPRD Kabupaten Langkat. Mereka datang untuk mengadukan masalahnya mereka, karena mereka telah ditipu, Kamis (25/2/2021).

Abdul Manaf, salah seorang korban menuturkan kepada Pimpinan DPRD Langkat, bahwa ada sekitar 320 orang warga yang tertipu oleh oknum pegawai Samsat di Pangkalan Brandan, berinisial M.

Abdul Manaf mengatakan modus oknum M, melakukan penipu warga dengan cara membantu pengurusan pembayaran pajak kenderaan bermotor roda empat dan roda dua. Dimana setelah ditunggu-tunggu warga, Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK) yang diurus tidak kunjung selesai juga. Warga yang mengurus hanya diberikan surat jalan sembari menunggu STNK keluar.

Akibat ulah oknum M, diperkirakan ada ratusan juta rupiah uang warga raib. Seorang korban lainnya menunjukkan kwitansi senilai 9 juta rupiah untuk mengurus pembayaran pajak dan mutasi mobilnya.

Dihadapan Pimpinan DPRD Langkat, Abdul Manaf mengucapkan terima kasihnya sudah bisa bertatap muka dengan Pimpinan DPRD dan berharap dapat membantu warga.

“Kami datang kesini mohon kepada DPRD Langkat dapat membantu memfasilitasi permasalahan ini, sebab kami sudah banyak melakukan mediasi-mediasi,” harap Abdul Manaf.

Pimpinan DPRD Langkat, Surialam dan Antoni turut berempati terhadap permasalahan yang menimpa warga dan berjanji akan menyikapi permasalahan warga dengan mengundang pihak-pihak terkait dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Kami akan tindak lanjuti dalam RDP dengan mengundang Komisi A dan Komisi C DPRD Langkat, Polres Langkat, Samsat Pangkalan Brandan dan Dinas Pendapatan Provsu,” ujar Antoni. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button