DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Koramil 04 Mangaran Tak Pernah Lelah Imbau Masyarakat Patuh Prokes COVID-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Koramil 0823/04 Mangaran, Personil BKO Marinir, KPLP Pelabuhan Kalbut bersama staf, dan anggota Polairud melaksanakan operasi yustisi di Pelabuhan Kalbut, Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jumat (26/2/2021).

Operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 yang mengacu pada Inpres No. 06 tahun 2020 dan Perbup No. 45 tahun 2020 Kabupaten Situbondo tersebut, kali ini dilaksanakan di lingkungan Pelabuhan Kalbut.

“Dalam operasi yustisi ini, kita melibatkan 13 orang petugas, diantaranya dari anggota Koramil 05/Mangaran sebanyak 5 orang anggota, Personil BKO Marinir sebanyak 2 orang, KPLP Pelabuhan Kalbut dan staf  sebanyak 5 dan Anggota Polairud sebanyak 1 orang,” jelas Serma Saifudin anggota Koramil 0823/04 Mangaran.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya operasi yustisi ini, sambung Serma Saifudin, yaitu menghimbau dan memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat yang ada di Pelabuhan Kalbut patuh terhadap protokol kesehatan COVID-19. “Selain itu, kita juga mengajak masyarakat pekerja dan pengunjung pelabuhan Kalbut agar tidak ragu-ragu, nanti ketika mendapat suntikan vaksin COVID-19,” tuturnya.

Sedangkan target dari pelaksanaan kegiatan operasi penegakan disiplin Protkes COVID-19 ini, imbuh Serma Saifudin, agar jumlah kasus positif COVID-19 menurun, angka kematian juga menurun dan kesehatan serta kesadaran masyarakat dalam mematuhi 5M semakin meningkat.

“Saya berharap masyarakat semakin patuh pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak minimal 1,5 meter, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas keluar kota,” pungkas Serma Saifudin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button