Jawa Tengah

RSI PKU Muhammadiyah Tegal Lakukan Vaksinasi Terhadap 137 Pegawai Pemkab Tegal dan Pengadilan Negeri Slawi

BeritaNasional.ID, Tegal – Sejumlah 137 orang dari unsur Setda Kabupaten Tegal dan Pengadilan Negeri Slawi menjalani Vaksinasi Covid-19 di RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Jum’at (26/2/2021).

Menurut Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 RSI PKU Muhammadiyah Tegal, dr. Anggita Dyah Intan, pihaknya dipercaya untuk melakukan vaksinasi terhadap pejabat publik dilingkungan Setda Kabupaten Tegal dan Pengadilan Negeri Slawi.

“Hari ini kita melakukan vaksin terhadap pejabat dan pegawai dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal sebanyak 100 orang dan Pengadilan Negeri Slawi 37 orang” jelas dr. Anggita.

“Kapasitas penyuntikan vaksinasi covid-19 di RSI PKU Muhammadiyah Tegal mampu melayani 200 orang perhari” imbuhnya.

Pelayanan dan fasilitas RSI PKU Muhammadiyah Tegal yang memadai membuat para peserta vaksinasi menjadi terasa nyaman dan tanpa beban, bahkan untuk prosedur pendaftaran juga bisa dilakukan secara online. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Terkait dengan program vaksinasi Covid-19, staf ahli Bupati Tegal, Drs. Abasari, M.Hum mengatakan bahwa vaksin bukan jalan akhir dalam mencegah covid-19.

“Disamping vaksin, kita harus tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, karena vaksin bukan upaya akhir dalam pencegahan covid-19” terang Abasari.

Sementara Manager Humas RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Sugiarto, S.Kep menyampaikan bahwa selama program Vaksinasi Covid-19, RSI PKU Muhammadiyah Tegal memberikan fasilitas yang sebaik mungkin. Kenyamanan ruang observasi setelah penyuntikan juga jadi prioritas.

“Kami memberikan pelayanan terbaik dalam vaksinasi covid-19 baik untuk para pejabat maupun masyarakat, tanpa membedakan status sosial” tandas Sugiarto.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button