ACEHTNI Dan Polri

Korem 011 Lilawangsa Gelar Khitanan Massal Bagi Seratusan Anak Yatim dan Fakir Miskin

BeritaNasional.ID | Lhoksuemawe – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI ke-77 serta HUT Kodam Iskandar Muda ke-66, Komando Resor Militer (Korem) 011 Lilawangsa menggelar khitanan masal bagi seratusan anak yatim dan fakir miskin, Kamis (22/12/2022).

Komandan Korem (Danrem) 011 Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana saat membuka kegiatan tersebut yang berlangusng diaula Makorem setempat mengatakan, kegiatan itu diperuntukan bagi anak yatim dan fakir miskin. Tak hanya khitanan masal, pihaknya juga juga menggelar berbagai kegiatan sosoal lainnya.

“Selain khinatan massal, kami juga melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis, penyuluhan stunting, karya bakti, pembangunan RTLH, bantuan sembako dan berbagai kegiatan lainnya dengan tujuan dapat membantu masyarakat di Wilayah Korem 011 Lilawangsa,” ujar perwira TNI melati tiga emas itu saat membuka kegiatan tersebut.

Seraya menambahkan, Komandan Korem 011 Lilawangsa, merasa sangat senang bisa berbagi bersama dengan anak-anak yatim dan fakir miskin, apalagi dalam moment yang sangat penting yakni berkenaan dengan Hari Juang TNI ke – 77 dan HUT Kodam IM ke – 66.

“Saya merasa senang sekali bisa berbagi bersama anak yatim dan fakir miskin, semangat terus dan pantang menyerah, kejar cita-cita. Jika Allah menghendaki Insya Allah anak – anak kami pasti berhasil, dengan catatan tetap istiqamah untuk mengejar cita – cita dan pantang menyerah,” katanya.

Sementara itu, sejumlah orang tua anak-anak yatim dan fakir miskin itu mengaku sangat berterima kasih, karena program khitanan massal ini sangat membantu sekali.

“Saat ini rasanya sangat tidak mungkin kami bisa menyunatkan anak kami soalnya biaya sunat sekarang mahal bisa sampai Rp 500.000 bahkan Rp 1.000.000,kami enggak ada uang, untuk biaya hidup sehari – hari saja susah, makanya dengan program sunat massal yang diselenggarakan oleh Korem 011 Lilawangsa sangat membantu kami dan ucapkan banyak terima kasih,” ungkap Popi salah satu orang tua dari peserta program khitanan massal. (*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button