TNI Dan Polri

Korem 142/Tatag gelar Maulid Nabi Muhammad Saw

Sulbar.Beritanasional.id –Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M diperingati di Mesjid Al, Amin Korem 142/Tatag dengan melibatkan seluruh Prajurit, PNS Korem 142/Tatag termasuk Persit dengan mengusung tema ” Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Kita tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama ditengah pandemi covid 19 “. Rabu ( 18/11/20 )

Mengawali peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengatakan, peringatan Maulid ini bukan sekedar tradisi, akan tetapi yang paling penting adalah menggali Mutiara hikmah yang terkandung dalam peristiwa Maulid Nabi Muhammad junjungan Kita.

” Peristiwa ini mengingatkan kita untuk mensyukuri kemahabesaran Ilahi yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW guna menyampaikan ajaran – ajaran Islam ” Ucap Danrem

Lanjut Danrem mengatakan, bila dikaji secara mendalam seluruh kehidupan dan risalah Rasulullah Muhammad SAW, akan ditemukan tiga landasan pokok yaitu, Iman, Islam dan Ihsan, diatas landasan pokok itulah bangunan risalah Rasulullah Muhammad SAW berdiri tegak, tumbuh dan berkembang subur keseluruh jagad Raya.

Lebih jauh Danrem menegaskan, makna lain yang dapat kita petik dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai sarana silaturahmi untuk lebih memantapkan serta menumbuh kembangkan rasa kebersamaan.

” Saya mengajak kepada Kita semua untuk menghayati dan mengamalkan serta mempedomani makna tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kali ini, jadikan acuan dalam pelaksanaan tugas sehari hari ” tandas Danrem 142/Tatag.

Ditempat yang sama hikmah Maulid yang diantarkan oleh Serda Nasrun mengurai tentang keberkahan yang terkandung dari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia mengatakan terdapat sejumlah hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Salah satunya Bersholawat untuk Rasulullah.

” Mari Kita memperbanyak sholawat kepada Rasulullah, sesuai dengan surat Al-Ahzab ayat 56,” kata Serda Nasrun

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya,”

Lanjut Serda Nasrun mengatakan, barang siapa yang bersholawat kepada Rasulullah SAW 1 kali maka Allah SWT akan memberikan Rahmat 10 kali.

” Perbanyaklah bersholawat kepada Nabi karena Allah SWT akan melipat gandakan ” Ucap Serda Nasrun

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button