TNI Dan Polri

Korem 142/Tatag lakukan pembinaan terhadap Keluarga Besar TNI

Sulbar.BeritaNasional.id — Pembinaan Keluarga Besar TNI hari ini dilaksanakan di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag dengan mengusung tema ” Aksi nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di era kekinian “. Selasa, (24/11/2020)

Kegiatan yang diprakarsai oleh Staf Teritorial Korem 142/Tatag ini menghadirkan FKPPI, PPM, Veteran dan Hipakad bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta memperkuat jiwa Nasionalisme untuk membangun Negeri.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P yang diwakili oleh Kasi Teritorial Korem 142/Tatag Letkol Arh. Sri Rusyono,S.E mengatakan, selamat datang di Makorem 142/Tatag, Semoga kegiatan ini mendapat hidayah dari Allah SWT.

Pertemuan yang bernuansa kekeluargaan ini sudah sering kali kita laksanakan semoga dengan kegiatan kali ini kita dapat saling bersua dan bertukar pikiran untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi.

” Suasana seperti ini sangat kita harapkan untuk saling menyapa satu dengan yang lain ” Ucap Kasi Teritorial

Pada kesempatan ini, Kasi Ter menjelaskan tentang ciri khas orang Indonesia yang berjiwa kesatria.

Ia mengatakan bahwa bangsa ini memiliki budaya dan adat istiadat yang berbeda dan cukup banyak, namun dengan perbedaan itu kita diikat dalam kebersamaan dan kekompakkan ” Bhineka Tunggal Ika ” berbeda tapi satu. Ucapnya

Kita juga memiliki jiwa Patriot,yang percaya pada diri sendiri dan berani berkorban. Tambahnya

Dihadapan Keluarga Besar TNI lebih lanjut Kasi Teritorial menjelasakan tentang sifat dan karakter manusia.

” manusia memiliki Kemarahan, dan sifat ini tidak menyelesaikan masalah, manusia juga memiliki keangkuhan merasa lebih baik dari yg lain ” urai Letkol Arh. Sri Rusyono,S.E

Selanjutnya ia mengatakan manusia itu memiliki sifat Dendam, namun semakin kita dendam maka semakin kita hidup dalam ketidak pastian.

” kunci kesuksesan itu ada 3 yakni, Tekad,
Kemauan dan Fokus pada tujuan ” tandas Perwira Dua melati ini.

Ditempat yang sama, Ketua FKPPI Sulbar yang diwakili Wakil Ketua FKPPI Ir. Hj. Suarnati Ilyas Msi. mengatakan, diperlukan Koordinasi yang baik dengan seluruh pengurus FKPPI mulai dari tingkat Provinsi sampai ketingkat daerah untuk menyusun program secara bersama – sama.

” Diharapkan pada pertemuan selanjutnya, sedapatnya menghadirkan Pemerintah Daerah agar mereka mengetahui peran FKPPI, sehingga kita bisa ikut membantu masyarakat khususnya yang berada dipelosok Desa ” Ungkap Ir. Hj.Suarnati

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button