TNI Dan Polri

Korem 142/Tatag Peringati Tahun Baru Islam

Mamuju.Sulbar.Beritanasional.Id —Korem 142/Tatag memperingati Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M, dengan tema ” Jadikan hikmah tahun Baru Islam 1441 H/2019 M sebagai momentum peningkatan iman dan profesionalisme Prajurit guna mendukung tugas pokok TNI ” yang dihadiri Personil Korem 142 dan PNS serta masyarakat setempat. (5/09) , bertempat Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Prov. Sulbar

Dengan menghadirkan Ust. Maulana Abdul Rahman yang dalam ceramahnya mengatakan, berkaitan dengan memuliakan bulan Muharram dan memperingati tahun baru Hijrah, Mari kita memperhatikan hikmah atau pelajaran yang berharga dari peristiwa hijrahnya Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dan para sahabatnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,
Hijrah itu adalah perpindahan dari keadaan yang kurang mendukung dakwah kepada keadaan yang mendukung.

Hijrah itu adalah perjuangan untuk suatu tujuan yang mulia, karenanya memerlukan kesabaran dan pengorbanan. Hijrah itu adalah ibadah, karenanya motivasi atau niat adalah untuk kebaikan dan kemaslahatan. Hijrah itu harus untuk persatuan dan kesatuan, bukan perpecahan. Hijrah itu adalah jalan untuk mencapai kemenangan. Hijrah itu mendatangkan rezeki dan rahmat Allah. Tutup Ust. Maulana Abdul Rahman dalam ceramahnya.

Laporan : Penrem 142

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close