DaerahJawa TimurSitubondoSosial

Korpri Situbondo Gandeng PT Syngenta Seed Indonesia Gelar Khitanan Massal

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Dalam rangka memperingati Hari Korpri ke-52, Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan PT Syngenta Seed Indonesia melaksanakan khitanan massal yang berlangsung di pendopo Arya Situbondo, Senin (2/7/2023).

Jumlah total yang dikhitan massal sebanyak 605 anak-anak terbagi tiga wilayah. Diantaranya, pada hari ini Senin, 3 Juli di Pendapa Arya Situbondo sebanyak 225 anak, besok hari Selasa 4 Juli sebanyak 176 anak dikhitan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Arjasa, dan pada hari Rabu tanggal 5 Juli sebanyak 200 anak akan dikhitan di Aula Kecamatan Besuki.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, bahwa kegiatan khitan masal yang dilaksanakan Korpri Situbondo bekerjasama dengan PT Syngenta Seed Indonesia dilaksanakan bertepatan dengan libur sekolah. sehingga tidak mempengaruhi proses belajar anak anaknya. “Khitanan masal ini terselenggara berkat kerjasama Pengurus Korpri Situbondo dan PT Singenta Seed Indonesia,” jelas Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menjelaskan, bahwa untuk mensukseskan kegiatan khitanan massal ini, pengurus Korpri Situbondo melakukan berbagai upaya. “Alhamdulillah berbagai upaya untuk mensukseskan acara khitanan masal ini dilakukan dengan baik. Panitia memberikan sarung, baju Kokoh, kopiyah, juga ada uang transportasi serta konsumsi kepada anak yang dkhitan,” jelas Bung Karna.

Bung Karna menambahkan, untuk proses khitan massal ini, awalnya hanya di batasi 200 orang. Namun, karena anemo masyarakat sangat tinggi untuk mengkhitan anaknya jumlahnya ada yang lebih dari 200 orang yang sudah daftar untuk khitan masal ini. “Awalnya di batasi 200, tetapi karena minat masyarakat sangat tinggi maka jumlah total yang mendaftar khitanan massal sebanyak 605 anak,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna, namun dia menjelaskan bahwa sasaran khitanan massal ini kepada keluarga buruh tani, keluarga non ASN dan ASN serta masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan wujud kepedulian dan pengabdian Korpri Situbondo untuk masyarakat.  (As’ad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button