BondowosoDaerahJawa Timur

Korsleting Listrik, Warung Bakso Di Bondowoso Hangus Terbakar

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kebakaran menghanguskan warung bakso yang berada di Desa Grujugan Karang Asem Rt20 Rw03 Kecamatan Grujugan. Kebakaran diduga dipicu oleh arus pendek listrik.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Penyelematan, Slamet Yantoko, S.Sos, MM mengatakan peristiwa kebakaran terjadi pada hari Selasa, 30 Mei 2023 jam 00.25 WIB.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Pak Masroi yang melihat adanya kepulan asap. “Penyebab kejadian diduga akibat arus pendek listrik,” kata Slamet, sapaanya dikonfirmasi, kamis (1/6/2023).

Akibat Kebakaran Kios di Bondowoso, Pak Indra, pemilik warung saat itu langsung berlari untuk melihat pusat api yang berada di dapur. Setelah dilihat, api sudah menyala dan menyambar perabotan yang berada di sekitar dapur.

”Api sudah menyala dan menyambar perabotan yang ada di sekitar dapur,” jelasnya saat melapor pada Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan. Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan langsung menerjunkan sebanyak empat unit armada kebakaran.

“Setibanya di lokasi kebakaran, petugas melakukan pemadaman. Tidak ada korban dalam kasus tersebut. Empat kendaraan yang dikerahkan, Dyna, Fuso, Rescue, dan Delta,” kata Slamet.

Kebakaran langsung ditangani dalam waktu sekira 30 menit. “Awal kejadian pukul 00.25 WIB, proses pemadaman selesai pada pukul 00.55 WIB,” ungkapnya. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Sementara kerugian pun ditaksir mencapai Rp 30 juta.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button