Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Nasional

KPU: Debat Adalah Setrategis Untuk Bangsa, Beda Pendapat Itu Biasa

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Debat Pilpres sudah dimulai, dua pasangan sudah diperkenalkan, doa oleh Imam Besar Masjid Istiqlal H Nazarudin Umar, sudah dikumandangkan. Jokowi-Ma’ruf Amin dan paslon Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sudah maju menyapa Indonesia, besama Ketua KPU Arif Budiman.

Pada ksempatan ini, Ketua KPU Arif Budiman memberikan dambutan yang cukup singkat dan padat. Dia mengatakan, debat ini merupakan tonggak bersejarah dalam gegap-gempita Pilpres dan Pileg.

“Debat saat ini strategis untuk bangsa Indonesia. Berdebat itu biasa, beda pendapat itu keniscayaan dalam demokrasi, negara berdaulat, negara kuat,” katanya, dalam sambutan hanya sekitar dua menit.

Setelah itu, dia mengakhiri dan dilanjutkan dengan tampilnya moderator debat, yakni Ira Koesno dan Imam Priono memperkenalkan kedua pasangan calon, dan juga para panelis debat, yang terdiri dari Enam nama tersebut adalah Prof Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum UI), Prof Bagir Manan (Mantan Ketua MA), Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (Ahli Tata Negara), Margarito Kamis (Ahli Tata Negara), dan Agus Rahardjo (Ketua KPK). (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Close