Politik

Berikut Isi Visi Misi Yang Dismpaikan Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin Di Bidakara

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Sebelum debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), yakni pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno menyampaikan visi dan misi.

Berikut visi dan misi pasangan nomor urut 01 yang disampaikan Jokowi:

Visi kami adalah Indonesia Maju. Kami menawarkan optimisme dan Indonesia yang berkeadilan. Saya yakin, semakin maju, semakin moderen, semakin baik penegakan hukum dan HAM. Bukan hanya hak sipil dan hak politik yang penting, tetapi juga pemenuhan hak sosial, ekonomi, dan budaya. Seperti akses terhadap lahan, pendidikan, layanan kesehatan, permodalan, dan hak atas pembangunan adalah cara pemenuhan HAM yang paling mendasar.

Kita masih memiliki beban pelanggaran HAM berat masa lalu. Tidak mudah menyelesaikannya karena kompleksitas hukum, pembuktian, dan waktu yang terlalu jauh. Namun, kami tetap berkomitmen menyelesaikan masalah HAM ini.

Untuk menjamin hak-hak itu, negara harus didukung. Reformasi kelembagaan dan penguatan sistem manajemen hukum yang baik. Juga budaya taat hukum yang harus diperbaki. Hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu.

Pemberantasan korupsi terus digalakkan, kuatkan KPK, dukung hubungan KPK, Kejaksaan, dan Kepolisian. Pemerintah harus menegakkan penegakan hukum untuk memberantas terorisme. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Close