Politik

KPU Polman Distribusikan Logistik Pemilu ke Wilayah Terpencil

image_pdf

Polman Sulbar.Berita Nasional.ID- Sepekan jelang pemilihan umum 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, mulai mendistribusikan logistik pemilu ke sejumlah PPK Kecamatan, Selasa 9 April

Ketua KPU Polman Rudianto mengatakan, distribusi logistik pemilu ini dilakukan ke tiga kecamatan yakni Allu, Tutar, dan Matangnga.

Ini sesuai dengan petunjuk tekhnis (juknis) yakni Tiga Kecamatan ini di prioritaskan lebih dahulu, sebab wilayah ini merupakan wilayah yang terpencil jauh dan sulit dijangkau. Sementara untuk wilayah kecamatan lainnya distribusi akan menyusul pada pekan depan.

“Secara geografis, wilayahnya memang berada diatas pegunungan dan sulit dijangkau,”jelasnya.

Distribusi ini simbolis dilakukan di tiga lokasi yakni gedung Nasional pantai Bahari Polewali, Gedung SLB, dan gedung sport center. Pendistribusian ini disaksikan oleh seluruh Komisioner KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Pemkab, dan beberapa staleholder lainnya.

Sebanyak 630 kotak suara yang berisi logsitik pemilu dia agkut menggunakan mobil truk dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Logistik pemilu ini diantaranya surat suara yang terdiri dari lima surat suara pemilihan Presiden RI, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi DPRD Kabupaten, formulir, segel, alat mencoblos, alat bantu tuna netra dan bantalan, serta kebutuhan logistik pemilu lainnya yang akn digunakan di TPS nantinya.

Untuk Kecamatan Allu sebanyak 43 TPS mendapatkan sebanyak 215 kotak suara, kecamatan Tutar 64 TPS mendapatkan 320 kotak suara, Matangnga 19 TPS mendapatkan 95 kotak suara.

Distribusi ke wilayah kecamatan ini diprediksi akan rampung tanggal 14 April mendatang. Selanjutnya, logistik akan di simpan di masing-masing setiap kecamatan, kemudian logistik pemilu akan di distribusikan ke TPS desa/kelurahan sehari sebelum hari pencoblosan.

Show More

Related Articles

Close