Sulbar

KPU Polman gelar Rapat Pemutakhiran Daftar Pemilih

Polman.Sulbar--Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kabupaten Polewali Mandar menggelar rapat pleno pemutakhiran daftar pemilih tetap berkelanjutan, Senin, [31/8/2020]. Rapat pleno ini digelar di ruang rapat KPU Kabupaten Polewali Mandar pada pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam rapat ini, Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar beserta 3 Komisioner lainnya, Ketua Bawaslu, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil dan unsur media. Selain menggelar rapat secara offline, KPU Kabupaten Polewali Mandar juga menyiapkan fasilitas Zoom bagi peserta undangan yang berhalangan hadir.

Ketua KPU, Rudianto menyampaikan dalam sambutannya bahwa rapat pleno pemutakhiran data terkait pemilih selalu dilaksanakan setiap bulan. Dia menambahkan, tujuan dari rapat pleno ini untuk melakukan update terhadap penambahan DPT di kabupaten Polewali Mandar dan menjawab masalah terkait dengan data DPT yang selalu menjadi problem setiap kali pemilihan berlangsung.

“Rapat pleno pemutakhiran DPT setiap bulan digelar. Hal ini dilakukan untuk menjawab problem yang selalu terjadi setiap kali pemilihan.” kata Rudianto saat memberikan sambutan di ruang rapat KPU Polman.

Rudianto juga menambahkan, rapat pleno pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan ini diharapkan bisa mempermudah KPU Kabupaten Polewali Mandar dalam menyusun DPT.

“kita berharap juga, dengan rapat pleno digelar setiap bulan bisa memudahkan kita dalam menyusun DPT.” lanjut Rudianto.

Sedangkan Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Polewali Mandar, Muslim Sunar menyampaikan dalam arahannya, KPU Polman selalu membangun koordinasi dengan pihak Dukcapil Polewali Mandar untuk melakukan sinkronisasi data berdasarkan NIK yang telah terdaftar.

“kami telah menerima hasil rekapan nama yang jumlahnya ratusan dan juga kami telah mendapatkan data dari Dukcapil berdasarkan NIK yang terdaftar sebanyak 1.068 orang dan hasilnya sebanyak 1.396 orang.” kata Muslim.

Dia menjelaskan bahwa KPU Kabupaten Polewali Mandar telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan beberapa masjid sebagai tindak lanjut dari hasil rapat pleno bulan lalu dalam rangka mengumumkan hasil pleno DPT kepda masyarakat.

“kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan masjid – masjid untuk mengumumkan DPT ke masyarakat.” lanjut Muslim.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close