AdvedtorialGorontaloPolitik

KPU Provinsi Gorontalo Luncurkan Tahapan Pilkada Tahun 2024

BeritaNasional.ID, GORONTALO– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2024 bertempat di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Rabu (1/5/2024) malam.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut baik pelaksanaan pilkada. Ia mengungkapkan bahwa pilkada adalah jalan keluar dari seluruh persoalan yang ada di daerah.

“Mari kita jadikan pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak se-nasional ini sebagai pintu masuk yang benar. Sebagai jalan keluar yang benar dari seluruh persoalan. Juga menjadi kekuasaan yang menolong, bukan kekuasaan yang mencelakakan masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dalam sambutannya menjelaskan bahwa sebagai bentuk dukungan dan kesiapan dari pemerintah provinsi, pihaknya telah lebih dulu menganggarkan dan menyalurkan dana hibah ke KPU dan Bawaslu sejak 2023 kemarin. Termasuk juga hibah bagi pengamanan yang dalam waktu dekat akan segera disalurkan.

“Saya berharap proses yang sama juga dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan kota. Dan hal ini akan terus kami koordinasikan, karena dukungan anggaran ini menjadi salah satu poin kesuksesan pelaksanaan pilkada,” kata Penjagub.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya ini juga ditandai dengan penayangan maskot Pilkada KPU Provinsi Gorontalo, yakni ikan Hiu Paus. Spesies ikan yang raksasa yang jinak, ramah dengan manusia ini terletak di Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Wisata tersebut kini menjadi daya tarik wisatawan mancanegara.

Maskot tersebut juga merupakan hasil karya dari Awaludin Nur. Putra daerah yang memenangkan lomba desain maskot Pilkada Gorontalo tahun 2024.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button