Politik

KPU Provinsi Gorontalo Sosialisasikan Tahapan Pemilu kepada Petani dan Nelayan

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Sebagai bentuk upaya meningkatkan partisipasi politik setiap warga di Provinsi Gorontalo, KPU Provinsi Gorontalo terus melakukan sosialisasi tahapan pemilu 2024 kepada sejumlah kelompok masyarakat.

Kali ini, giliran kelompok petani dan nelayan di Kabupaten Gorontalo yang mendapatkan sosialisasi tahapan pemilu 2024 tersebut.

Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Selvi Katili mengungkapkan bahwa, pihaknya sengaja melakukan sosialisasi dengan harapan masyarakat khususnya petani dan nelayan di Kabupaten Gorontalo dapat mengetahui tahapan pemilu.

“Kegiatan ini sangat penting, agar nelayan dan petani mengetahui tahapan pemilu 2024,” ungkap Selvi kepada awak media usai Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024, yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Sabtu (11/03/2023).

Menurut Selvi, petani dan nelayan berhak mengetahui tahapan pemilu 2024. Sebab, petani dan nelayan juga memiliki hak pilih.

“Minimal mereka tau tanggal pelaksanaan pemilu. Sehingga pada hari pemungutan suara, mereka dapat menggunakan hak pilihnya,”ujarnya.

“Kami juga akan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. Dengan sasaran wajib pilih,”tutup Selvi. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button