DaerahSUMUT

KSJ Resmi MoU Bersama HNSI dan MIO, Kapolres Batubara Santuni Anak Yatim dan Program Bedah Rumah Nek Asbah

BeritaNasional.ID, Batubara – AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH selaku Dewan Pembina KSJ resmi menandatangani kerjasama antara Media Independen Online (MIO) Indonesia dan Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Sumatera Utara di Pelabuhan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara. Jumat, (24/09/2021).

Bentuk kerjasama ini perihal pendataan, pemberdayaan kegiatan sosial, pelatihan dan pendidikan anak nelayan, serta penguatan ekonomi usaha mikro kecil menengah pada bidang perikanan dan kelautan secara khusus disepakati antara KSJ dan HNSI, sedangkan kerjasama bidang sosialisasi dan pemberitaan disepakati KSJ bersama MIO Indonesia.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengatakan, MoU ini sudah ke 4 kali nya dilakukan bersama organisasi sosial kemasyarakatan.

“Semoga semakin banyak anak-anak yatim dan piatu serta duafa yang dapat kita bantu, kita harapkan kegiatan sedekah kepada mereka akan semakin rutin kita lakukan,”ujar Kapolres pejuang duafa itu

Kapolres Batubara yang dinobatkan Pejuang Du’afa menuturkan akan terus melakukan bakti sosial kepada seluruh nelayan dan juga lapisan masyarakat yang kurang mampu untuk meringankan beban keluarganya.

“Apa lagi sekarang di masa pandemi ini banyak masyarakat yang terdampak oleh Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, kerjasama ini dapat menempatkan kegiatan sosial disetiap lembaga kemasyarakatan yang ada.

Target Komunitas Sedekah Jumat, ada 50 organisasi kemasyarakatan yang akan menjalin kerjasama (MoU).

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH memberikan santunan dan sembako kepada anak-anak yatim di Pelabuhan Tanjung Tiram
Teks foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH memberikan santunan dan sembako kepada anak-anak yatim di Pelabuhan Tanjung Tiram.

Usai melakukan kesepakatan kerjasama ini AKBP Ikhwan Lubis SH, MH menyempatkan diri memlakukan Bakti Sosial penyantunan dan berbagi paket Sembako kepada para nelayan, anak-anak Yatim beserta kaum emak-emak sebanyak 150 paket sembako.

Sesuai dengan janji Kapolres di minggu yang lalu Kapolres Batu Bara akan membedah rumah Nenek Asbah (57), warga Kelurahan Bagan Arya Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

Dihari itu juga Kapolres Batubara langsung mengunjungi rumah Nek Asbah dalam rangka penyerahan bahan bangunan untuk dilakukan bedah rumah serta pembagian Bansos kepada masyarakat sekitar.

Dalam acara tersebut turut hadir selain Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH., MH, juga diikuti Waka Polres KOMPOL Rudy Chandra, SH., MM, Pembina Utama Kartini KSJ Pusat DR. Henny Ikhwan, S.Pd., M.Pd, Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin, Ketua DPD HNSI Sumut Zulfachri Siagian, SE, Ketua MIO Indonesia Rahmat Hidayat, Ketua Kartini Pusat Lisa Andriani, ST, Ketua KSJ Kab.Batu Bara Rizal Syahreza, SE, Ketua Kartini KSJ Batubara Floria Y Simanjuntak, Danramil Tanjung Tiram KAPTEN INF Salam Rambe, Kasat Binmas AKP Safi’i, Kasubbag Humas AKP Niko Siagian, ST., SH, Waka Polsek Labuhan Ruku IPTU Rudy Syafrizal, Kasi Propam IPTU Abdi Tanser, SH, dan para Ketua / Pengurus KSJ Kecamatan dan Desa yang berada di Kabupaten Batubara. (Ali-BB/02)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button