SUMUT

KSJ Sumut Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran

BeritaNasional.ID, Binjai – Para relawan dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Sumatera Utara menyerahkan bantuan kepada keluarga korban yang mengalami musibah kebakaran di Jalan Sudirman, Gang Ampera, Kel. Binjai, Kec. Binjai Kota, Jumat (8/7/2022) siang. Bantuan yang diberikan berupa 16 karung beras, 100 nasi kotak dan uang tali asih.

Dalam kesempatan itu, salah seorang relawan KSJ Sumut, Herry Saputra SE (Toke) turun untuk meninjau langsung kondisi dua unit rumah yang terdampak musibah kebakaran. Dimana, rumah tersebut tampak mengalami kerusakan cukup parah di bagian atasnya.

“Begitu mendapat laporan tentang adanya musibah kebakaran di Binjai, kami langsung turun kesini, sebagai bentuk perhatian kami yang peduli dengan nasib keluarga korban,” katanya.

Herry berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan sedikit kesulitan yang dirasakan keluarga musibah kebakaran. Dan kedepan Herry berjanji akan mengupayakan bagaimana bisa membantu untuk memperbaiki kerusakan rumah yang terbakar tersebut.

“Semoga keluarga yang tertimpa musibah kebakaran diberikan kesabaran. Dan diberikan kemudahan dari Allah SWT agar dapat membangun rumahnya kembali,” harapnya.

Sebelum turun untuk meninjau lokasi rumah kebakaran, para relawan KSJ juga sempat menggelar kegiatan bakti sosial lainnya di beberapa tempat di Kota Binjai pada hari ini. Salah satunya adalah membagikan 100 nasi kotak untuk jemaah sholat Jumat di Masjid Al Hidayah, Jalan Talam, Kel. Nangka, Kec. Binjai Utara.

“Agenda pembagian nasi kotak untuk jemaah masjid setiap minggunya akan rutin kami laksanakan,” ujar Herry (Toke).

Herry menyebut KSJ Sumut akan selalu hadir untuk membantu masyarakat dalam bentuk agenda kegiatan sosial. Adapun KSJ Sumut merupakan binaan dari AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH.

Sementara itu, Deni pihak keluarga dari pemilik rumah yang kebakaran mengucapkan terimakasih kepada KSJ atas bantuan yang diberikan. Semoga KSJ dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Binjai dalam membantu antar sesama. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button