DaerahJawa TimurRagamSitubondo

KSOP Kelas IV Panarukan Siap Dukung Rencana Pemkab Bangun Terminal Peti Kemas

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Keterangan yang disampaikan Kepala KSOP Kelas IV Panarukan, Andi Amran mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo membangun terminal peti kemas di pelabuhan wilayah Situbondo, Kamis (27/5/2021).

“Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo berencana akan membangun terminal peti kemas di pelabuhan yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo. Berkaitan dengan potensi yang ada di Kabupaten Situbondo, maka kami KSOP kelas IV Panarukan siap bersinergi dengan Pemkab Situbondo, “jelas Andy Amran usai mengikuti rapat pembahasan rencana pembangunan terminal peti kemas di Intelligence Room.

Lebih lanjut, Andy Amran menjelaskan bahwa, dengan rencana dibangunnya Pelabuhan peti kemas, maka tidak menutup kemungkinan berkembang perekonomi di Kabupaten Situbondo akan meningkat.

“Kita sudah mengetahui potensi-potensi di Kabupaten Situbondo. Contohnya seperti Pelabuhan Besuki, Kalbut, Panarukan, Jangkar dan Mimbo cukup berpotensi untuk dikembangan agar gerbang perekonomian di sekitar Pelabuhan dimaksud bisa meningkat,” kata Andi usai rapat koorsinasi dengan Bupati Situbondo.

Untuk meningkat perekonomian masyarakat, sambung Andy Amran, maka pihaknya akan mendukung penuh program  Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo yang akan membangun pelabuhan peti kemas tersebut.

“Untuk meningkatkan prekonomian, khususnya di wilayah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur dan secara nasional, maka kami siap mendukung rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo membangun terminal peti kemas,” pungkas Kepala KSOP Kelas IV Panarukan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button