DaerahJawa TimurRagamSitubondo

KSOP Panarukan dan Pertamina STS Kalbut Bantu Evakuasi Bangkai Perahu Slerek

BeritaNasional.ID -SITUBONDO – Komisi III DPRD Situbondo yang di wakili Johantono, Koordinator Wilker Kalbut Abdul Latif, Pertamina STS KALBUT Mohammad Harisudin dan perwakilan pemilik kapal slerek yang bebera waktu tenggelam, melakukan koordinasi dan minta bantuan ke KSOP Panarukan melalui koordinator Pelabuhan Kalbut untuk mengevakuasi bangkai perahu slerek yang tenggelam tersebut, Senin (12/4/2021).

Keterangan yang disampaikan Abdul Latif kordinator Pelabuhan Wilker Kalbut mengatakan bahwa, aksi kemanusiaan untuk menolong kapal slerek milik Mawardi warga Pesisir, Kilensari, Panarukan ini merupakan tindakan kebersamaan antara KSOP Panarukan Wilker Kalbut, Pertamina STS Kalbut dan anggota DPRD Situbondo dan pihak terkait lainnya.

“Perahu slerek milik Mawardi yang tenggelam beberapa waktu lalu, akan kita evakuasi menggunakan Tag Boat milik Pertamina STS Kalbut dan akan didampingi oleh anggota KPLP KSOP Kelas IV Panarukan atas perintah kepala KSOP Panarukan Bapak Andi Amran SH, M.Hum. Kita langsung menuju titik koordinat tenggelamnya perahu slerek yang mengangkut sekitar 3 ton ikan,” kata Latif.

Lebih lanjut, Latif mengatkan, permintan pemilik kapal slerek yang didampingi Johantono anggota DPRD Kabupaten Situbondo langsung direspon positif oleh Head OF Marine Pertamina STS Kalbut Muhammad Harisuddin. “Kita sepakat membantu evakuasi kapal slerek yang tenggelam tersebut menggunakan kapal Tag Boad milik Pertamina STS Kalbut,” pungkas Latif.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button