Jawa Tengah

Perketat Kamseltibcar Lantas dan Prokes Selama Ramadhan, Polres Tegal Gelar Apel Bersama

BeritaNasional.ID, Tegal – Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal digelar di Halaman Mapolres Tegal, Senin (12/4/2021).

Dengan mengusung tema “Kita wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik Lebaran tahun 2021”, Polres Tegal serta seluruh jajaran Polda Jateng melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 selama 14 hari, mulai 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021.

Dalam pelaksanaan operasi keselamatan lalu lintas candi 2021 yang segera berlangsung tersebut, Kapolres Tegal menjelaskan, yang menjadi sasaran yaitu keselamatan pengguna jalan, kelancaran arus lalu lintas dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas maupun mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Yang kita laksanakan merupakan operasi kemanusiaan, sehingga yang dikedepankan adalah langkah preemtif dan preventif melalui pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat agar menaati aturan berlalu lintas,” ungkap AKBP M. Iqbal Simatupang

Untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, Polres Tegal juga akan memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait protokol menjaga kebersihan dan kesehatan kepada penyedia jasa transportasi, penumpang maupun pengemudi.

“Selain itu, dalam pelaksanaan operasi keselamatan lalu lintas candi 2021, Polres Tegal akan mensosialisasikan agar masyarakat perantau tidak mudik demi mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Di tengah penyebaran virus Corona atau Covid 19, Kapolres menyampaikan pesan kepada anggotanya untuk memperhatikan keselamatan serta protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Perhatikan keselamatan serta protokol kesehatan dalam bertugas, senantiasa gunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan, serta terapkan physical distancing,” pesannya.

Selesai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan show of force oleh pasukan gabungan TNI-Polri di wilayah Kabupaten Tegal dengan harapan untuk memberikan jaminan keamanan menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H.

Hadir dalam kegiatan apel bersama, Bupati Tegal Umi Azizah, Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, serta pejabat dilingkungan Pemkab Tegal, Polres Tegal maupun Kodim 0712/Tegal.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button