Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

KSP Pandu Rogojampi, 450 Sembako Dan 1000 Takjil Untuk Warga

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Mengulang aksi sosial sebagaimana tahun tahun sebelumnya, pada Ramadhan 1439 H ini, Koperasi Simpan Pinjam Pandu Dana Mekar Usaha (KSP Pandu), yang beralamat di Jalan Bolodewo No 09 – 11 Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Riilnya, sebanyak 450 bingkisan berupa paket sembako disalurkan kepada warga kurang mampu di sekitar wilayah kantor KSP Pandu, Senin (28/5/18). Selain paket sembako, giat sosial rutin KSP Pandu di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini juga bagikan 1000 takjil kepada pengendara sepeda motor serta mobil yang melintas di jalan raya depan kantornya tersebut.

Hadir Manager Joti Erma Yuniarti bersama Wakil Manager KSP Pandu Edy Hariyanto SP.d beserta seluruh karyawan yang ada. Bahkan tampak turut membantu jalannya kegiatan sosial tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Lemahbang Dewo.

“Kegiatan ini rutin kita gelar tiap tahun yang dilaksanakan di bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selain sebagai ajang silaturahmi, yang lebih penting lagi ini bisa menjadi sarana untuk menjalin hubungan emosional serta mendekatkan antara KSP Pandu dengan masyarakat sekitar,” terang Wakil Manager Edy Hariyanto kepada media ini.

Para pengendara motor maupun mobil yang kebetulan melewati jalan Bolodewo depan kantor KSP Pandu pun merasa bersukacita karena tanpa disangka sangka dapat rejeqi berupa takjil di sore hari itu. Sontak di jalanan depan depan kantor KSP Pandu itu pun mendadak ramai sekali. Bahkan tanpa sungkan dan risih, baik manager dan wakil manager ikut terjun langsung membagikan takjil dengan perasaan senang hati. Hingga usai pembagian ratusan bingkisan dan 1000 takjil kepada warga masyarakat, situasi jalanan terlihat aman dan kondusif sesuai harapan berkat kerja sama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, masyarakat dan juga pihak KSP Pandu sendiri.

“Apa yang kami berikan hari ini mudah mudahan bisa sedikit meringankan sebagian beban masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya. Semoga bermanfaat, dan mohon do’a restunya agar KSP Pandu selalu sukses kedepannya,” ujar Manager Joti Erma Yuniarti, di sela sela kesibukan ikut bagi bagi takjil di jalan raya.

Salah seorang warga setempat bernama Runi, yang mendapat bantuan paket sembako menyatakan rasa syukurnya atas kepedulian KSP Pandu tersebut. “Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terimakasih atas kepedulian KSP Pandu. Semoga dengan kegiatan sosial yang dilakukan ini bisa menambah kemajuan serta penghasilan yang lebih lagi kedepannya,” ucap Runi seraya tak habis habisnya mengucap syukur atas rejeqi yang telah diterimanya.

KSP Pandu yang berdiri sejak tahun 2007 ini setiap tahunnya selalu berbagi untuk masyarakat di bulan Ramadhan. Pada tahun 2017 lalu KSP Pandu membagikan 360 bingkisan, dan di tahun 2018 ini KSP Pandu meningkat bisa membagikan 450 bingkisan. “Mohon doa nya sekali lagi, semoga kedepan KSP Pandu bisa semakin maju dan bisa berbagi lebih dari tahun sekarang,” pungkas Edy Hariyanto dengan sumringah. (red)

Caption : Suasana pembagian paket sembako dan 1000 takjil di depan kantor KSP Pandu Lemahbang Rogojampi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close