Ragam

Kuatkan Imunitas dan Kekebalan Tubuh, YJI Gelar Senam Jantung Sejak

BeritaNasional.ID, Batam- Di masa Pandemi Covid-19, belakangan ini aktifitas masih minim, utamanya dalam gerakan tubuh guna untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh.

Untuk itu, Yayasan Jantung Indonesia kembali menggelar senam Jantung Sehat bersama pengurus dan masyarakat sekitar, kegiatan ini kedepan akan rutin di laksanakan dan sudah menjadi agenda setiap tahunnya.

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Batam, vakum beberapa bulan sebelumnya, akhirnya kepegurusan YJI terbentuk kembali sejak 22 Desember 2019 silam, YJI telah menetapkan dan mulai menjalankan sejumlah program pokok, yang meliputi fungsi Edukasi, fungsi Informatif, fungsi Sosialisasi dan fungsi Preventif.

Perlu diketahui bahwa “Jantung adalah organ pokok ditubuh manusia, karenanya dengan kita berolahraga secara rutin dan teratur dan terpola dengan hidup yang sehat, ” maka dengan tidak sengaja kita sudah menyehatkan badan, dan itu perlu melibatkan masyarakat agar semuanya hidup dengan penuh kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Hariyanto, S.Pd. MH saat di konfirmasi usai melaksanakan Senam Jantung Sehat di kota Batam, Minggu, 12 Juli 2020.

Lanjut Hariyanto mengatakan kegiatan YJI Kota Batam mengemban motto ‘Jantung Sehat, Bangsa Kuat’, makanya pihaknya secara berkala terus mengembangkan KJS-KJS atau Klub Jantung Sehat (KJS) yang ada di Kota Batam, saat ini sudah sekitar 25 KJS.

“Hari ini dimasa Covid 19, dalam suasana new normal dengan tetap menjaga protap kesehatan, kita kembali melaksanakan senam, alhamdulilah salah satu pihak ketiga yang berikan support adalah management Golden Bay Hotel Kota Batam, ” ungkap Haryanto.

Hariyanto berharap kedepan semakin banyak warga yang ikut di kegiatan ini, pasalnya ini demi untuk dirinya sendiri agar kita sehat, untuk itu perlunya melibatkan keluarga, Kegiatan Senam Jantung Sehat ini adalah bagian dari nilai-nilai pokok untuk hidup sehat.

“Intinya kalo ibu-ibunya sehat, suaminya sehat, anak-anak sehat, keluarga dan masyarakat sehat, maka kita pasti akan jadi bangsa yang kuat, ” jelas Haryanto sebagai ketua YJI Cab.Kota batam dan beliau aktif di KONI (komite olahraga nasional Indonesia) dan menjabat sebagai Dewan pendidikan di batam .

Disamping melakukan tugas pokoknya, YJI Kota Batam juga selingi dengan memberikan edukasi yang bersifat live skill kepada peserta senam, seperti cara membuat pupuk, cara merawat bunga, cara memberikan pestisida nabati, termasuk menggairahkan potensi kerajinan dan ketrampilan rumah tangga.

“Setiap minggu, YJI Kota Batam menjadwalkan narasumber, baik dari aspek pendidikan, UKM,” Jika perlu kita juga bisa menjadwalkan soal jurnalistik dan peningkatan kualitas pers, ” tegas Haryanto, seraya menambahkan eksistensi pers sebagai pilar ke-4 dalam sebuah negara demokrasi yang harus selalu didukung,”pinta Haryanto.(Risal Bakri )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button