CitizenDaerahRagam

Kunjungan Kapolres Hal-tim Digugus Covid-19 Ini Yang Diberikan

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur  – Kapolres Halmahera Timur, AKBP Mikael. P Sitanggang berkunjung ke Posko Percepatan Gustu Covid-19 Kecamatan Wasile Selatan Desa Sondo-sondo tepatnya di gerbang masuk Kabupaten Halmahera Timur, Sabtu (30 Mei 2020).

Kunjungan tersebut melihat kondisi Posko Gustu percepatan penanganan siaga darurat bencana non alam Corona Desaesa (Covid-19)

Melalui Kasubaghumas Polres Hal-Tim IPTUJufri Adam, Kapolres juga memberikan bantuan sepuluh alat pelindung diri (APD) kepada Kepala Puskesmas Sondo-sondo selaku penanggungjawab Gustu penanganan Covid-19 yang berada di gerbang masuk Kabupaten Halmahera Timur.

Selain kunjungan  melihat kondisi Posko Gustu dan memberikan alat pelindung diri di dua posko Gustu penanganan Covid-19.

Kapolres juga memberikan imbauan kepada Kepala Puskesmas Sondo-Sondo dan Camat Wasile Selatan, selaku penanggung jawab Posko Gugus tugas penanganan Covid-19 yang berada digerbang masuk ke Halmahera Timur, agar masyarakat yang keluar atau dari luar Provinsi harus disertai dengan surat keterangan hasil Rapid tes, sedangkan masyarakat yang melakukan perjalanan dalam wilayah Maluku Utara harus membawa surat keterangan sehat bebes dari gejala fisik seperti Batuk Flu, Sesak Napas dan Demam.

Kapolres juga meminta kepada Camat Wasile Selatan agar segera merenovasi Posko Gugus tugas penanganan Covid-19 karna sudah tidak layak dipakai.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menyerahkan bantuan  dari ketua Bhayangkari cabang Kabupaten Halmahera Timur satu set Alat Pelindung Diri (APD) pada Kapolsek Sektor Wasile.

Selain memberikan bantuan APD kepada Kepala Puskesmas Sondo-sondo dan Kapolsek Wasile Selatan, Kapolres Haltim juga memberikan bantuan APD  sebanyak 10  set yang diterima langsung oleh Kapolsek Wasile. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close