Sidrap

Meski Mengalami Gangguan, PDAM Sidrap Tak Pernah Berhenti Distribusikan Air ke Pelanggang

BeritaNasional.ID, Sidrap – Tak dipungkiri dengan adanya perbaikan pompa air yang letaknya di sebelah barat Kodim 1420 Sidrap, membuat warga banyak bertanya terkait adanya keterlambatan atau hambatan dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Perlu diketahui di tengah Pandemi dan bulan Suci Ramadan, pihaknya tak pernah menyangka adanya kerusakan pompa air secara tiba-tiba, tapi itu kita tak pernah menyerah untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Untuk itu, kami tak pernah berhenti berbuat yang terbaik untuk konsumen, demi kenyamanan dan kebutuhannya.

Hal tersebut disampaikan Kasubag Produksi PDAM Sidrap Mashuri saat dikonfirmasi terkait adanya keluhan warga soal pendistribusian Air Di BTN Arawa Kecamatan Watang Pulu Sidrap, Sabtu Malam, 30 Mei 2020.

Lanjut Mashuri mengatakan terkait adanya pemberitaan di Mensos bahwa PDAM Sidrap sudah 2 bulan air tidak mengalir, untuk itu perlu kami luruskan bahwa berita ini tidak benar, kerna gangguan mesin pompa terjadi pada 7 Ramadhan, dan kami hanya butuh waktu 3 hari untuk memperbaikinya.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Direktur PDAM Sidrap Zul Asqar berupaya melakukan negosiasi dengan sahabatnya di Makassar untuk membantu menyelamatkan PDAM Sidrap di tengah Pandemi yakni pembelian mesin pompa air dan bisa di datangkan meskipun PDAM terkendala dengan dana.

Hanya dengan bermodal persaudaraan pak Direktur sewaktu menjabat sekretaris Direktur PDAM Kota Makassar sehingga PDAM Sidrap bisa tertolong untuk mendapatkan mesin pompa meskipun kecil
yaitu 8 liter / detik, kerna hanya itu stock Jakarta.

Untuk itu kata Mashuri, dengan adanya kerusakan tersebut, menyebabkan sebagian pelanggan mengalami ganggun pendistribusian air bersih, tapi itu bukan mati total pendistribusian di semua wilayah sebagaimana yang di berita di Mensos.

Dikatakan Mashuri, Direktur PDAM Sidrap Zul Asqar tidak tinggal diam melihat kenyataan ini, sampai-sampai melobi kembali Sahabatnya yang distributor di makassar agar
didatangkan secepatnya pompa yang berkapasitas tinggi agar masyarakat bisa mendapatkan air, meskipun PDAM tidak mampu membayar lansung atas ces kerna kondisi keuangan PDAM terganggu akibat banyak tunggakan
kerna masyarakat yang tidak keluar rumah akibat Virus covid 19.

“Alhamdulillah, Dengan petunjuk Allah SWT, pak Direktur berhasil melobi sahabatnya sehingga pihak Distributor pompa di makassar dapat meminjamkan pompa yang kapasitas besar yaitu 14 lliter / detik, persoalan tidak sampai disini pompa ini daya dorongnya besar sehingga memerlukan pipa khusus untuk disambungkan, sehingga mesin belum bisa bekerja maksimal,”ujarnya.

Tak sampai disitu, upaya Direktur PDAM Sidrap tak pernah berhenti, dan kembali memohon kepada Distributor Makassar untuk dikirimkan secepat pipa tersebut agar masyarakat bisa mendapat air bersih. “Isyah Allah hari Senin barang itu tiba dan staf tehnis PDAM langsung bergegas untuk memasangnya, sehingga masyarakat dapat kembali menikmati Air Bersih,” ungkap Mashuri. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close