Kalimantan Barat

Kunjungan Kerja ke Polsek Nanga Mahap, Ini Yang Menjadi Penekanan Kapolres Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, Ny. Echa Nyoman Sudama, didampingi Wakapolres Kompol Riko Syafutra dan para pejabat utama, melaksanakan kunjungan kerja di tiga Polsek jajaran, yaitu Polsek Nanga Mahap, Polsek Nanga Taman, dan Polsek Sekadau Hulu, Kamis (4/1/2024).

Kunjungan diawali di Polsek Nanga Mahap pada pukul 12.00 WIB. Rombongan Kapolres disambut dengan hangat oleh Kapolsek Nanga Mahap beserta seluruh anggota, Bhayangkari dan Warakawuri. Selama kunjungan tersebut, Ny. Echa Nyoman Sudama memberikan tali asih kepada anak-anak yatim dan keluarga kurang mampu, serta tali asih kepada Guru TK.

Tidak hanya itu, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama juga memberikan peralatan kebersihan kepada Polsek Nanga Mahap yang akan disalurkan kepada Desa-desa di Kecamatan Nanga Mahap, sebagai bentuk kepedulian Polri.

Dalam arahannya, Kapolres Sekadau menekankan pentingnya merespon laporan dari masyarakat dengan sigap. Anggota Polsek Nanga Mahap diminta untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas bagi masyarakat.

“Kepada seluruh anggota Polsek Nanga Mahap, saya meminta agar selalu siap dalam merespon laporan dari masyarakat. Selain itu, saya juga ingin mengingatkan pentingnya menjaga Kamtibmas dengan penuh keikhlasan dan mengikuti SOP tugas dengan baik,” tegasnya.

Dalam konteks Pemilu 2024, Kapolres menegaskan netralitas anggota Polri. Tidak ada satu pun anggota yang diperbolehkan menjadi tim sukses atau memihak pada salah satu calon. Meskipun ada anggota yang memiliki keluarga yang menjadi calon, sikap netral tetap dijunjung tinggi.

Kapolres juga mengimbau agar terjalin kerja sama yang baik dengan stakeholders, tokoh adat, tokoh agama, dan lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Sebagai anggota Polri, saya berharap agar kita semua menjaga etika sosial dalam bermasyarakat. Jangan melakukan pelanggaran atau tindakan yang melanggar hukum. Kita harus menjadi teladan dalam keluarga dan masyarakat umum,” ujar Kapolres.

“Anggota Polri harus mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai. Kita perlu membina masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terwujud masyarakat yang aman dan harmonis,” pungkas Kapolres.

Dengan kunjungan kerja ini, Kapolres Sekadau dan Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, memberikan pesan yang kuat kepada seluruh anggota Polsek Nanga Mahap. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan dukungan moril kepada anggota Polri dalam pelaksanaan tugasnya yang semakin baik. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button