Ragam

Kunjungi Banyuwangi Kali Kedua, Emil Dardak Ziarah Ke Makam Kyai Saleh Lateng

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Emil Elistianto Dardak, calon wakil gubernur Jawa Timur yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa, berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama, Kyai Saleh Lateng di Kelurahan Lateng, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu pagi (7/1/2018).

Emil Dardak yang juga Bupati Trenggalek saat ziarah didampingi oleh Haji Abdul Nasir Basrawi (mantan Sekretaris PCNU Banyuwangi) dan sejumlah relawan.

Ziarah ke Kyai Saleh Lateng, menurut Emil merupakan bentuk penghormatan dan meneladani perjuangan Kyai Saleh Lateng yang juga pendiri ormas terbesar Nahdlatul Ulama.

Didepan pusara makam Kyai yang pernah menjadi tokoh penting dalam Komite Hijaz, Emil memanjatkan doa tahlil. Setelah berdoa Emil menyempatkan sholat sunnah di musholla peninggalan Kyai Saleh Lateng.

“Saya bersama teman-teman di Banyuwangi berziarah ke makam Kyai Saleh Lateng yang memiliki ikatan sejarah dengan berdirinya Nahdlatul Ulama di Bumi Nusantara kita,” katanya kepada BanyuwangiTimes.

Lanjut Emil, ziarah menurutnya merupakan tradisi keluarganya yang hidup di kultur NU. Tak hanya itu ziarah juga bertujuan untuk mengenang keteladanan dari Kyai Saleh.

“Ini adalah penghormatan kita sebagai insan yang selalu ingat sejarah,” tambahnya.

Kunjungan Emil Dardak ke Banyuwangi ini yang kedua kalinya setelah sebelumnya melakukan kunjungan dengan didampingi oleh istrinya yang juga artis, Arumi Bachsin. (Hakim Said)

Caption : Emil Dardak saat ziarah di makam Kyai Saleh di Lateng

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button