GorontaloHeadline

Kunjungi Lokasi Terdampak Banjir Di Kecamatan Bone, Merlan S. Uloli Beri Semangat Kepada Warga

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli memantau langsung langsung kondisi terkini warga beserta rumah dan fasilitas milik warga dan pemerintah yang ada di lokasi terdampak banjir di Kecamatan Bone, Kamis (25/8/2022).

Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango ke lokasi terdampak banjir di Kecamatan Bone itu didampingi langsung oleh Assisten I Aznan Nadjamudin, Kadis Pemdes Suleman Panigoro dan Kadis Sosial Lukman Daud. Nampak pula Kadis Kominfo Misnawaty Wantogia serta Kepala BPBD Achril Babyonggo dan Kaban Kesbang Wahab Hadju.

Selain bangunan milik warga serta fasilitas milik pemerintah, salah satu fasilitas vital yang menjadi perhatian Srikandi Bone Bolango ini adalah jembatan kayu yang ada di Desa Ilohuuwa.

Jembatan sederhana yang terbuat dari kayu ini merupakan satu-satunya akses jalan yang sering digunakan oleh warga Ilohuuwa menuju ke Desa tetangga dan sebaliknya.

Jembatan kayu ini rusak dan hanyut terbawa air pada peristiwa banjir yang menerjang 3 Desa di Kecamatan Bone yakni Taludaa, Ilohuuwa dan Masiaga pada hari Senin (22/8/2022) yang lalu.

Menurut keterangan Kepala Desa Ilohuuwa Aris Makmur bahwa jembatan kayu tersebut sudah berulang diperbaiki warga setiap kali rusak dan hanyut terbawa air.

“Ini sudah yang ke 13 kali diperbaiki warga. Setiap banjir pasti jembatan ini rusak dan hanyut terbawa air,”terang Aris.

Dengan kejadian yang selalu berulang ini Aris berharap kedepan pemerintah segera menganggarkan pembangunan jembatan permanen melalui APBD atau Dana Desa.

“Harapan kami pemerintah segera menganggarkan pembangunan jembatan permanen melalui APBD. Jika dibolehkan dianggarkan di Dana Desa maka kami siap untuk itu,”pinta Aris dihadapan Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli.

Menanggapi permintaan Aris tersebut Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli meminta kepada Kadis Pemdes Suleman Panigoro yang didampingi Camat Bone Kristianto Ruchban untuk mempertimbangkan hal tersebut.

“Tolong Pak Supa (panggilan akrab Kadis Pemdes), ini diperhatikan. Saya minta hal ini jadi prioritas perhatian kita,”ucap Merlan.

Dalam kesempatan itu juga Merlan ikut memberikan semangat kepada warga yang sedang gotong royong memperbaiki jembatan kayu yang rusak tersebut.

“Saya sangat terharu dengan semangat gotong royong warga disini dalam memperbaiki jembatan. Sehingga saya datang untuk memberikan semangat kepada mereka,”tuturnya.

Merlan menegaskan bahwa kedatangannya meninjau langsung kondisi warga di lokasi terdampak banjir ini merupakan bukti bahwa pemerintah hadir dalam melindungi warganya.

“Pemerintah harus hadir untuk membantu dan melindungi warganya yang sedang kesulitan. Untuk alasan itulah saya datang mengunjungi mereka. Semoga ini bisa mengobati kesedihan mereka”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button