Daerah

Kunjungi Pemkab Madiun, Gubernur Jatim Tinjau Mobil Listrik Kampung Pesilat

BeritaNasional.ID, Madiun – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Mejayan, Kabupaten Madiun, Jumat (18/9/2020).

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Jatim didampingi Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Wakil Bupati Madiun, Kapolres Madiun AKBP R. Bagoes Wibisono dan Dandim 0803/Madiun beserta Forkopimda Kabupaten Madiun.

Gubernur Jawa Timur Khofifah melakukan peninjauan kegiatan siswa secara tatap muka langsung. Selain itu , Khofifah bersama Forkopimda Kabupaten Madiun juga ikut meramu obat herbal berbahan dasar kulit manggis.

Kemudian, dilanjutkan melihat mobil listrik yang diberinama “MOKASI” (Mobil Kampung Pesilat). Mobil ini menurut Kepala sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Mejayan Drs. Sampun diperuntukan untuk UMKM yang bisa dipergunakan menjual sembako (mobil listrik sembako), makanan (mobil listrik warung berjalan), peralatan kendaraan (mobil listrik service) yang saat itu tengah berlangsung di SMK PGRI Mejayan dan sudah mendapatkan pesanan sekitar 50 mobil yang akan dikirim ke kalimantan.

“Kembangkan terus kegiatan siswa yang positif ini sehingga bermanfaat,” ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Jatim juga memberikan edukasi kepada siswa tentang protokol kesehatan, dan juga membagikan masker serta face shield (Pelindung Wajah) kepada siswa SMK PGRI Mejayan,” pungkasnya (ik/is)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button