Opini

Zulkifli : Menyalurkan Hobi dan Kreativitas Melalui Youtube

Beritanasional.id, Parepare – Potensi kreatifitas dari dunia internet tidak terhitung jumlahnya, salah satunya adalah menjadi vlogger. Selain berpotensi menghasilkan penghasilan, membuat vlog juga itu menjadi sarana untuk menyalurkan kreatifitas dan hobi. (18/9/20)

Vlog sendiri merupakan gabungan dari kata video dan log. Jadi, vlog merupakan konten bercerita, seperti blog, dalam bentuk video. Orang yang membuat vlog disebut vlogger. Sebagaimana influencer di Instagram, makin banyak anak muda yang ingin menjadikan vlog sebagai ruang kreatifitasnya.

Lingkungan global memang menginginkan adanya perubahan interaksi dan pola komunikasi yang lebih luas, bahkan keterbukaan informasi terbuka lebar. Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh Vlogger Lokal Zulkifli yang ditemui oleh tim BeritaNasional.id di sela-sela pengambilan videonya.

Zulkifli mengatakan, Vlogger memang memiliki daya tarik tersendiri karena dapat dijadikan sebagai ruang lepas menyampaikan informasi dan youtube juga sebagai wadah dalam penyaluran bakat, hobi dan kreativitas kita disini.

Awalnya sih, memang grogi, canggung dan sedikit malu sih, apalagi pada saat membuat narasi vlog pada saat pengambilan video, sedikit kesannya lucu, namun seiring berjalannya waktu, sekarang sudah cukup percaya diri, hehee, terlebih lagi vlogger yang satu ini memang didukung dengan berbagai organisasi dan komunitas yang membangun kepercayaan dirinya

Zul sapaan akrabnya menambahkan, konten yang dihasilkan melalui kreativitasnya itu dituangkan di channel youtubenya ZULYOU, yang telah memiliki ratusan video. Konten-konten miliknya pun beragam namun di dominasi oleh konten – konten kedaerahan.

Sekedar diketahui, Zulkifli ini adalah salah satu aktivis Kota Parepare yang malang melintang di dunia organisasi, bahkan saat ini masih tergabung dalam puluhan organisasi dan komunitas yang ada di Parepare. (hs)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close