Menuju Pemilu 2024Politik

Kunjungi SBY di Kediamannya, Gibran Disambut Baik Oleh AHY

BeritaNasional.ID, JAKARTA — Setelah mendampingi Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam agenda Debat Capres terakhir Minggu malam kemarin. Hari ini Gibran Rakabuming, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo tersebut mendatangi kediaman Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, pada Senin (05/02/2024).

Terpantau oleh media, Gibran tiba di kediaman SBY sekitar pukul 09.35 WIB dan didampingi oleh Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Aminuddin Ma’ruf.

Gibran kemudian disambut langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng.

Gibran dan AHY terlihat sempat berbincang secara empat mata di kawasan Pendopo. Setelah itu, barulah keduanya menemui SBY di kediaman utama.

Sebelum melakukan perbincangan, SBY juga terlebih dahulu memamerkan sejumlah lukisan pribadinya kepada Gibran. Aminuddin Ma’ruf mengatakan kunjungan Gibran tersebut sengaja dilakukan silaturahmi serta berdiskusi dan meminta masukan terkait gelaran Pilpres 2024.

Aminuddin menilai pengalaman SBY memimpin Indonesia selama satu dekade sangat diperlukan sebagai bekal Gibran untuk mempersiapkan diri sebagai cawapres. Pun, Gibran juga menginginkan sejumlah masukan dari Partai Demokrat.

“Kita ingin meminta pandangan dan saran dari Bapak SBY dan Mas AHY, tentunya juga keluarga besar Partai Demokrat terkait strategi pemenangan disisa waktu kampanye seminggu ke depan,” ungkapnya.

Setelah bertemu SBY dan AHY, Gibran menurutnya juga dijadwalkan menghadiri acara doa bersama untuk pemilu damai dan kemenangan Prabowo-Gibran yang diadakan oleh alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri Jabodetabek.

Prabowo-Gibran kini didukung oleh koalisi Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Gelora, PBB, Garuda, Prima dan PSI. Kebanyakan dari parpol ini merupakan parpol pendukung pemerintahan Jokowi.

Mereka akan melawan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di pesta demokrasi 14 Februari nanti. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button