Jawa TengahPendidikan

Kunjungi TK Tunas Harapan Bangsa Rangimulya, Forpis Kabupaten Tegal Berikan Edukasi Kesehatan

BeritaNasional.ID, Tegal – Untuk mewujudkan Tri Bakti PMR, Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Kabupaten Tegal mengadakan edukasi kesehatan makanan bergizi, sikat gigi dan cuci tangan bagi TK Tunas Harapan Bangsa Rangimulya, Kecamatan Warureja, Jum’at (11/11/2022).

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo mengatakan, bahwa kegiatan yang diikuti sebanyak 50 anak didik itu bertujuan mengajarkan pentingnya pola hidup sehat, pentingnya makanan bergizi empat sehat lima sempurna dalam kehidupan sehari hari.

“Dengan pembekalan edukasi kesehatan ini diharapkan peserta didik dapat menerapkan di kehidupan sehari-hari dan menjadi kebiasaan yang baik,” ungkap Iman.

Dalam pelaksanaan edukasi, para Fasilitator yang berasal dari Forpis Kabupaten Tegal mengenalkan kebersihan dan kesehatan pada anak-anak, praktik penerapan cara cuci tangan dan cara menyikat gigi yang benar.

Para peserta edukasi mengikuti kegiatan dengan antusias dari awal hingga akhir. Salah satunya Raihan, siswa TK Tunas Harapan Bangsa yang merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Saya senang mengikuti kegiatan ini, saya bisa tahu bagaimana cara sikat gigi yang baik dan benar,” ucap Raihan.

Sementara Kepala Sekolah TK Tunas Harapan Bangsa Rangimulya, Kecamatan Warureja, Wiyatni mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada jajaran PMI Kabupaten Tegal yang sudah berbagi ilmu tentang kesehatan, pola hidup sehat bagi anak-anak didiknya.

“Semoga dengan edukasi kesehatan ini anak-anak peserta didik kami dapat menerapkan di rumah dan dapat menerapkan pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Diakhir kegiatan, para Forpis Kabupaten Tegal foto bersama sekaligus membagikan softdrink berupa susu dan kenang-kenangan berupa gantung kunci cantik untuk peserta edukasi.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button