DaerahMetro

Kunker Ke Daerah, Ini Agenda Ibu Ketua Presidium FPII di Sulawesi Tengah

 

Berita Nasional.ID, PALU, Sulteng– Setelah sebelumnya berkunjung ke Palembang dan Lampung. Juga Bangka Belitung, Ketua Presidium FPII Kasihhati kembali berkunjung ke Sulawesi Tengah terhitung mulai hari ini tanggal 24-29 November 2021 mendatang.

Kunjungan kali ini adalah kunjungan kedua ketua Presidium FPII Kasihhati. sebelumnya pada tahun 2019 pernah berkunjung ke Sulteng,  saat melantik Pengurus FPII Setwil Sulteng tahun 2019.

Tanggapan Beliau melihat  Palu saat ini  secara fisik sudah banyak perkembangan, ” tutur Kasihhati kepada awak media FPII saat ditemui disebuah rumah makan di kota palu, Rabu pagi 24 November 2021.

Kasihhati pun menjelaskan maksud kunjungannya ke Sulawesi Tengah. Bahwa selain konsolidasi Setwil dan Korwil FPII. Pemantapan kerja-kerja panitia pelaksana HUT FPII dan Munas I FPII.

Dan tidak kalah penting, adalah mengunjungi kawasan hunian tetap (huntap) dari sejumlah masyarakat, yang sampai saat ini masih tinggal dikawasan hunian sementara (huntara).  Karena dampak bencana gempa, tsunami dan likuifaksi medio september 2018 lalu.

“Kasihhati Berharap FPII dapat melakukan fungsinya yaitu  memberikan atensi dan perhatian khusus terhadap masyarakat sulteng yang sampai saat ini masih tinggal di huntara. Agar dapat menjadi jembatan informasi dan menyampaikan harapan masyarakat  ke Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah sulawesi tengah.”

Ketua Presidium FPII yang hampir 30 tahun menjabat selaku pemimipin redaksi Media Nasional itu menginformasikan, di Kota Palu dirinya juga dijadwalkan akan melakukan sharing dan silahturahmi dengan Asisten III Pemprov Sulteng Mulyono.

serta akan menyaksikan langsung penandatanganan Nota Kesepahaman antara FPII Setwil Sulteng dengan Koalisi Rakyat Anti Korupsi ( KRAK) Sulawesi Tengah yang dijadwalkan kamis 25 November 2021.

Dan selama tiga hari, tanggal 26 sd 29 November 2021 Kasihhati akan berada di Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah.

Di Kabupaten Tolitoli, selain agenda internal bersama pengurus FPII Korwil Tolitoli, Bunda Kasihhati juga akan menggelar sejumlah pertemuan dengan unsur Muspida di Kabupaten Tolitoli.

Hal tersebut disampaikan oleh Irfan Denny Pontoh. Ketua Setwil FPII Sulteng, yang saat itu ikut mendampingi Ketua Presidium FPII.

Sejumlah agenda eksternal akan dilaksanakan dan semuanya dalam perspektif implementasi tugas, peran dan fungsi pers.

Dirinya   bersama jajaran juga akan berkunjung ke Bank Sampah Tolitoli di kawasan Kalangkangan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

“Termasuk kita akan lihat langsung investasi tambak udang Paname dan perkebunan sawit di Tolitoli. Karena banyak informasi yang kami terima terkait hal tersebut, dan ini cukup menarik atensi dan perhatian kami, ” jelas Kasihhati. (Sumber : FPII Setwil Sulteng/Risal Bakri).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button