Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
DaerahRagamWisata

Kunker ke Samosir, Danrem 023/KS Gagas Pembentukan Satgas Bencana Alam

image_pdf

 

Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Infanteri Mohammad Fadjar menggagas pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Bencana Alam di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

 

Ide pembentukan Satgas Bencana Alam ini disampaikan Kolonel Inf Mohammad Fadjar di sela-sela kunjungan kerja Danrem 023/KS beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB di Rumah Dinas Bupati Samosir, Rabu malam (14/11/2018).

 

Dalam pertemuan dengan Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, yang didampingi Waka Polres Samosir Kompol Rosmana, serta Danramil 03/Pangururan Kapten Inf D Panjaitan, Danrem 023/KS menjelaskan, pembentukan Satgas Bencana Alam di Samosir ini sebagai tindak lanjut terhadap dukungan menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata internasional, sesuai dengan keputusan Presiden.

 

“Kami (TNI) akan mendukung penuh tugas-tugas di daerah, apalagi ini menyangkut keputusan Presiden RI tentang destinasi Danau Toba,” jelas Danrem.

 

“Untuk itu, saya meminta agar dibentuk Satgas Bencana Alam, sehingga dengan keberadaan satgas kita bisa bersama-sama bekerja dalam penanganan bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi di Kabupaten Samosir,” ucap Danrem 023/KS.

 

Dalam sambutannya, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan, bahwa selama ini hubungan antara TNI-Polri dan Pemkab Samosir sudah sangat baik dan terbina dengan harmonis. “Selama ini, kami di Kabupaten Samosir selalu bahu-membahu dalam menangani setiap bencana, seperti kebakaran hutan yang kami tangani dengan cara bekerja sama untuk memadamkan apinya. Karenanya, di kesempatan ini, kami menyampaikan sangat berterima kasih kepada para Danramil yang ada di Kabupaten Samosir yang telah membantu dalam pemadaman apabila terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” ujar Bupati.

 

Dalam pertemuan yang penuh dengan suasana keakraban itu, Danrem 023/KS dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, mendapat kehormatan pemakaian ulos dari Bupati didampingi Ketua PKK Kabupaten Samosir, Ibu Rapidin Simbolon. Acara diakhiri dengan saling tukar cinderamata antara Danrem 023/KS dengan Bupati Samosir.

Tags
Show More

Related Articles

Close