Nasional

Kurban di Masa PPKM, Anggota DPR RI Serahkan Maskot Sapi Limusin Seberat 1,15 Ton

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M, Anggota Komisi VI DPR RI F-PKB Ir. H.M. Nasim Khan menyerahkan sejumlah hewan Kurban dengan maskot Sapi jenis limosin seberat 1.15 kg ke Pondok Pesantren Walisongo Mimbaan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Anggota DPR RI yang juga putra daerah kabupaten Situbondo itu menyampaikan, penyaluran hewan kurban tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi di masa pemberlakuan PPKM Darurat.

“Pada masa pandemi COVID-19 dan Penerapan PPKM Darurat, para peternak mengeluh sepinya pembeli sapi dan kambing untuk kurban. Kami juga memikirkan hewan sapi dan kambing untuk kurban tersebut, kita beli dari peternak Bondowoso dengan harapan menggugah semua lapisan masyarakat menggerakkan ekonomi umat,” papar Nasim Khan yang akrab disapa bang NK. minggu 18/07/2021.

Melalui Lembaga Nasim Khan Institut (NKI), pria yang akrab dipanggil Bang NK juga menyerahkan sejumlah hewan Kurban (Sapi dan Kambing) di sejumlah tempat daln tiga kabupaten yakni Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo.

Setiap perayaan Hari Raya Idul Adha Sudah menjadi rutinitas memberikan sumbangsih kepada masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Bondowoso Situbondo dan Banyuwangi, dengan menyerahkan hewan kurban sapi dan puluhan kambing terbaik, dengan niatan Lillahi Ta’ala semoga barokah dan bermanfaat di masa pandemi covid-19, ” ucapnya.

Ia menyampaikan, melalui lembaga NKI yang didirikannya, dirinya bersama tim akan terus bergerak memberikan sumbangsih kepada masyarakat, disamping program kawalan, dan bantuan pribadi kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Bersama memajukan daerah dan mencerdaskan ummat yang berakhlak, Salam Sholawat Maaf dan Do’a bi Do’a,” pungkas bang NK

Pada hari raya idul Adha 1441 H (tahun sebelumnya), Bang NK bersama tim NKI juga menyerahkan beberapa hewan kurban, berupa 7 sapi dan puluhan kambing. kala itu maskot hewan kurban NKI menjadi perhatian masyarakat, lantaran sapi kurban jenis sumental mencapai bobot 1,2 ton yang dibeli langsung ke peternak diKabupaten Situbondo.

Asnawi pedagang hewan kurban di daerah Situbondo, mengaku sangat senang sebagian hewan kurban dagangannya di borong oleh Anggota DPR RI melalui NKI ditengah menurunnya omset penjualan tahun ini.

“Tahun ini lebih parah dibandingkan 2020, sepekan saya berjualan sapi dan kambing, baru sebagian kecil yang terjual,beruntung beberapa hewan kurban di borong pak Nasim Khan, ” kata Asnawi.

Diakuinya,  minat masyarakat untuk membeli kambing dan sapi menurun drastis di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan lonjakan kasus Covid-19. Omzetnya menurun hingga 60 persen dibanding tahun lalu.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button