DaerahSosial

Kwarcab Kota Tegal Berikan Bantuan kepada Korban Gempa di Cianjur, Jumadi Sampaikan Prihatin

BeritaNasional.ID, Cianjur – Pasca bencana alam gempa di Cianjur, Jawa Barat, banyak instansi/lembaga pemerintah maupun swasta serta komunitas ikut berpartisipasi dalam proses pemulihan bagi para korban.

Salah satunya yang dilakukan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tegal dan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kota Tegal, yang secara bersamaan memberikan bantuan senilai Rp122 juta serta logistik lainnya.

Bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Tegal HM. Jumadi, ST.,MM selaku Ketua Kwarcab Kota Tegal kepada Bupati Cianjur H. Herman Suherman, S.T.,M.A.P di Pendopo Kantor Pemerintah Kabupaten Cianjur, Sabtu malam 17 Desember 2022.

Rombongan dari Kota Tegal diantaranya Wakil Wali Kota Tegal, Sekretaris Kwarcab Kota Tegal Agung Santiaji, S.IP.,MM, dan beberapa pengurus Kwarcab Kota Tegal serta JPKP Kota Tegal.

Ditemui BeritaNasional.ID di Pendopo Kantor Pemkab Cianjur, Jumadi mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan donasi dari anggota Pramuka Kota Tegal atas kepeduliannya dengan memberikan tali asih kepada para korban gempa di Cianjur.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Tegal terutama anggota Gerakan Pramuka yang telah peduli dengan berpartisipasi memberikan tali asih kepada para korban bencana gempa di Cianjur,” ucapnya.

Disamping itu, Jumadi juga turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Kabupaten Cianjur yang disampaikan melalui Bupati Herman Suherman.

“Alhamdulillah, tadi sudah diterima oleh pak Bupati, dan semoga bisa meringankan sedikit beban masyarakat Kabupaten Cianjur yang terkena musibah bencana gempa,” tuturnya.

Atas nama masyarakat Kota Tegal, Jumadi juga memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat Kabupaten Cianjur agar bersabar dan mendoakan sehingga cepat pulih.

“Mudah-mudahan Cianjur cepat pulih, dan semoga ini bencana terakhir di Cianjur, masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala dan kita semua berdoa untuk masyarakat Cianjur agar bersabar dan segera bangkit,” ungkap Jumadi.

Lebih lanjut Jumadi mengajak kepada masyarakat Kota Tegal agar bersama-sama memberikan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Cianjur.

“Kepada masyarakat Kota Tegal marilah kita bersama bantu saudara kita di Kabupaten Cianjur dan ini waktunya untuk memberikan kontribusi yang positif kepada mereka,” ujarnya.

Sementara Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Tegal yang telah membantu masyarakat Kabupaten Cianjur.

“Saya ucapkan terima kasih, semoga kebaikan pak Wakil Wali Kota Tegal beserta jajarannya menjadi amal kebaikan, amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT,” kata Herman.

Disamping itu, Herman menyatakan hubungan Kabupaten Cianjur dan Kota Tegal selama ini berjalan dengan baik, sehingga pihaknya berterima kasih juga kepada masyarakat Kota Tegal atas kepeduliannya.

“Kami Kabupaten Cianjur dengan Kota Tegal ada hubungan harmonis yang bagus yang perlu terus dijalin sama-sama dan juga salam hormat saya buat warga masyarakat Kota Tegal yang tali asihnya sangat bagus, serta mohon doanya agar Cianjur cepat bangkit dan pulih kembali,” pungkasnya.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button