Daerah

L 300 Bermuatan Sayuran Terguling di Depan SDN 2 Lemahbang Dewo

Kanitlantas Polsek Rogojampi Dihubungi Tapi Tak Datang di TKP

Kondisi L 300 yang terguling di depan SDN 2 Lemahbang Dewo Rogojampi, Minggu (23/8/20) malam

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Tanpa di komando warga masyarakat RT 01 RW 04, Dusun Satriyan, Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, spontan memberikan bantuan pada pick up L 300 warna hitam bernopol : P 8662 VQ bermuatan sayuran yang terguling di depan SDN2 Lemahbang Dewo. Pikap tersebut datang dari arah Pasar Gendoh dengan muatan sayuran yang rencananya hendak dikirim ke Singaraja, Bali, Minggu (23/8/20) pukul 20.15 WIB.

Keterangan dari beberapa warga sekitar, pikap L 300 tersebut awalnya melaju dari arah barat. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP) depan SDN 2 Lemahbang Dewo, tiba-tiba ban belakang sebelah kirinya pecah. Tak ayal pikap tersebut seketika oleng, hingga terguling di jalan raya.

Beberapa warga pun langsung menghubungi Kanit Lantas Polsek Rogojampi Iptu Taufan Akbar. Selain menginformasikan adanya laka tunggal pikap bermuatan sayur, juga berharap bisa melancarkan arus lalin yang mengalami kemacetan dengan adanya L 300 yang terguling ditengah jalan. Namun hingga satu jam lebih, ternyata petugas Unit Lantas Polsek Rogojampi tidak ada yang datang ke TKP.

Kondisi L 300 yang terguling di depan SDN 2 Lemahbang Dewo Rogojampi, Minggu (23/8/20) malam

Sementara Alfiah, pemilik L300 mengatakan, barang berupa sayuran tersebut hendak dia kirim ke Singaraja, Bali.

“Biasanya setiap hari 2 pikap yang melakukan pengiriman. Ini yang satu pikap masih ada di Bali karena dagangan sayuran masih belum habis. Ayah saya nunggu di Bali, dan untuk hari ini hanya satu pikap ini yang jalan,” terangnya.

Sebelum petugas lantas setempat datang, masyarakat dengan bahu membahu langsung membantu memindahkan muatan sayuran ke mobil pikap lainnya agar bisa melanjutkan perjalanan ke Bali.

“Langkah warga tersebut dilakukan mengingat adanya kendaraan yang terguling ditengah jalan agar tidak mengganggu arus lalulintas. Sekira 1 jam lebih hingga prosesi pemindahan barang sayuran selesai, petugas Unit Lalulintas Polsek Rogojampi tetap tidak ada yang datang,” cetus warga. (Apong/Juma’at) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close