AdvedtorialDaerahNasionalRagam

Laboratorium PCR Satu-Satunya di Indonesia Timur, Labkesda Soppeng Jadi Rujukan Provinsi Lain

BeritaNasional.ID, Soppeng – Pasca diresmikannya Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) pemeriksaan swab virus Corana (Covid-19), Kepala Lapkesda Provinsi Jambi akan melakukan kunjungan di Kabupaten Soppeng.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Sarianto setelah mendapatkan telepon dari pihak Lapkesda Provinsi Jambi setalah diresmikannya Laboratorium Swab dan PCR bahwa pihaknya (Labkeda Jambi, red) akan berguru ke Soppeng.

“Ia semalam saya ditelpon Kepala Labkesda Provinsi Jambi, katanya dia akan berguru mekanisme, pengadaan dan prosedur pengambilan Swab dan PCR,” ungkapnya.

Lanjut pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Soppeng bahwa Kepala Labkesda Provinsi Jambi akan belajar ke Soppeng.

“Mengenai hal ini saya akan berkoordinasi dengan bupati sopppeng,” ujarnya.

Perlu diketahui Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Soppeng merupakan satu-satunya Labkesda Pertama di Indonesia timur.

Selain itu mantan Ketua PWI Kendari Paterai Andi Cullang telah berkoordinasi dengan Walikota Kendari agar melakukan pengadaan PCR.

“Saya sudah sampaikan ke Walikota Kendari, masa kalah sama Kab. Soppeng, notabene APBD-nya kecil dibanding Kota Kendari, dana pengadaan alat PCR melalui ABPD Soppeng,” tuturnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close