DaerahJawa TimurOlahragaRagamSitubondo

Lagi, Kontingen Situbondo Sabet Medali Emas Dari Cabor Taekwondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kontingen Kabupaten Situbondo terus mengumpulkan pundi pundi medali emas dari para atlet yang masih berjuang pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, Senin (27/6/2022).

Setelah Atlet cabang olahraga Petanque nomor single putri asal Kabupaten Situbondo, Nafisah Putri Ramadhani berhasil menyumbang medali emas, kini giliran Zefanya Oktaviana Raharjo atlet cabang olahraga bela diri taekwondo kelas kyorugi putri (67 kilogram) berhasil mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Situbondo.

Dalam pertandingan ini Zefanya Oktaviana Raharjo berhasil menaklukan rivalnya Kurnia Shalma Maharani atlet olahraga bela diri taekwondo kelas kyorugi putri (67 kilogram) dari Kabupaten Madiun.

“Pada pertandingan babak final, hanya berlangsung 33 detik dengan skor unggul Zefanya 6-4, dan lawannya tidak bisa melanjutkan pertandingan atau TKO. Dari awal Zefanya bermain bagus, sampai menang dan meraih medali emas,” ujar Pelatih Taekwondo Situbondo, Bambang Hartono saat berada di arena pertandingan Gedung Universitas Jember Kampus 2 di Kabupaten Bondowoso.

Sejak pertandingan pertama hingga akhir, sambung Bambang Hartono, Zefanya selalu menang telak. Pada pertandingan pertama melawan Kabupaten Pamekasan, Zefanya menang dengan skor 25 – 0, dilanjutkan pertandingan kedua melawan Kediri Zefanya juga menang dengan skor 24 – 4. “Pada babak semifinal melawan Surabaya Zefanya menang dengan skor 10 – 0, dan pada final, kembali Zefanya menang TKO atas Kurnia Shalma Maharani dari atlet asal Madiun dengan skor 6-4,” jelas Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan bahwa pada ajang Porprov VII Jawa Timur Tahun 2022 ini, cabang olahraga taekwondo Situbondo menerjunkan sembilan atlet untuk bertanding di sembilan nomor, yakni kyorugi putri 67 kilogram, kyorygi putra 87 kilogram, kyorugi putri 57 kilogram, kyorugi putri 54 kilogram, kyorugi putra 74 kilogram, kyorugi putri 49 kilogram dan kyorugi putri 62 kilogram dan kelas poomsae putra individual.

“Dengan diraihnya medali emas dari cabang olahraga taekwondo Situbondo ini, semoga bisa membakar semangat para atlet-atlet taekwondo Situbondo lainnya untuk memperbanyak perolehan medali,” pungkas Bambang pelatih cabang olahraga taekwondo Situbondo.

Sementara itu, keterangan yang disampaikan Ketua KONI Kabupaten Situbondo Deny Wahyu Pribadi mengatakan bahwa sumbangan medali emas dari cabang olahraga bela diri taekwondo merupakan perolehan emas yang kedua untuk kontingen Situbondo. “Saya berharap kontingen Situbondo bisa menyusul meraih medali-medali dari sejumlah cabang olahraga lainnya,” harapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button