BondowosoDaerahJawa Timur

Lagu Mars PGRI Bergema di Aula Disparporabud Bondowoso

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, DPC PGRI Kecamatan Bondowoso menggelar lomba Paduan Suara (Padus) Mars PGRI, Rabu (15/11/2023) di aula Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud).

Mengambil tema ‘Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan’, peringatan HUT PGRI ke-78 dan HGN merupakan momentum kebangkitan para guru untuk menjadi insan pendidik yang lebih profesional dalam berbagai tantangan.

“Tujuan kita menggelar lomba untuk memasyarakatkan lagu Mars PGRI, memperkuat semangat dan dedikasi guru dan memperkokoh solidaritas,” ungkap ketua panitia lomba, Siti Mutawaridah, S.Pd.

Ida, sapaannya, menjelaskan, lomba yang diperuntukkan bagi pengurus DPC PGRI Kecamatan Bondowoso tersebut merupakan even perdana yang digelar PGRI. “Kriteria penilaian berupa suara, teknik, ekspresi/penjiwaan dan penampilan,” ujar Ida.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Panitia, Supianto, S.Pd.SD., mengatakan, even perdana diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan negeri di Kecamatan Bondowoso.

“Mulai dari jenjang SD, SLTP dan SLTA dengan total 29 grup,” jelas Yayan, sapaannya. Peserta lomba harus menggunakan seragam PGRI lengkap, peserta merupakan pendidik dan tenaga kependidikan di lembaga wilayah Kecamatan Bondowoso dan maksimal anggota grup 9 orang (termasuk dirigend).

“Lomba ini juga menjadi salah satu ajang untuk memotivasi guru agar dapat menampilkan inovasi di bidang seni tarik suara,” urai KS SDN Kembang 1 itu.

Pihaknnya berharap, peringatan HUT PGRI ke-78 dan HGN 2023 dapat memberikan motivasi dan inspirasi pentingnya soliditas dan solidaritas guru dalam membesarkan Marwah PGRI sebagai organisasi profesi.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Bondowoso, M. Zainul Arifin, M.Pd., mengapresiasi lomba yang digelar DPC PGRI Kecamatan Bondowoso.

“Lomba ini merupakan kegiatan positif untuk lebih memantik semangat dan kerjasama antar pengajar. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi dan mendukung even-even positif yang digelar insan pendidik Kecamatan Bondowoso,” pungkasnya. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button