DaerahJawa TimurPemerintahanSitubondo

Tingkatkan PAD, Dishub Situbondo Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Petugas Parkir

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Khususnya di bidang parkir, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Situbondo menggelar sosialisasi dan pembinaan kepada ratusan petugas parkir, Rabu (15/11/2023).

Sosialisasi dan pembinaan yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Pemkab Situbondo tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan, Kepala Dishub Situbondo Rikwan Sugihartono dan anggota DPRD Situbondo Rudy Alfiyanto sebagai nara sumber.

Keterangan yang disampaikan Kepala Dishub Situbondo, Rikwan Sugihartono mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi dan pembinaan terhadap ratusan petugas parkir itu untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Khususnya di bidang parkir. “Dengan adanya sosialisasi dan pembinaan ini, harapannya pungutan dari parkir bisa meningkatkan PAD,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Rikwan, namun dia juga mewajibkan seluruh petugas parkir memberikan karcis kepada masyarakat. “Kami tekankan para juru parkir harus memberikan karcis masyarakat dan boleh tidak membayar tarif parkir,” tegasnya.

Rikwan menjelaskan, dengan adanya sosialisasi dan pembinaan ini, diharapkan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) petugas parkir di wilayah Kabupaten Situbondo. Sehingga keterampilan dan kemampuan petugas parkir semakin membaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena penataan parkir di Situbondo ini sangat penting ya. Sebab menyangkut keamanan dan ketertiban kawasan perkotaan. Selain itu, kita membagikan seragam, jas hujan dan peralatan pendukung lainnya kepada petugas parkir,” pungkas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button