3 Shares 787 Views

Lahad Datu Malaysia Ke Polman ini Tujuannya

wahyuni -- BeritaNasional.ID Sulbar Jan 30, 2018
3 788

Berota Nasional.ID.Polman Sulba -Rombongan Tamu Negara Kerajaan Sabah Malaysia yang terbagi dalam dua tim disambut langsung oleh Bupati Polman .H.A.Ibrahim Masdar didampingi Sekda Polewali Mandar A.Ismail dalam rangka Peresmia Jalur Pelayaran Transportasi Laut Rute Nasional (kapal motor sabuk nusantara 55) dan Rute Internasional kapal motor Catelya antar Pelabuhan Tanjung Silopo Kab. Polman Indonesia dan beberapa Pelabuhan di Kalimantan serta pelabuhan Lahad Fatu kerajaan Malaysia.Bertempat di Rujab Bupati Kab. Polman,Jln. Pancasila, Kel. Pekkabata, Kec. Polewali, Kab. Polman, Prov. Sulbar, Selasa (30/1/2018).

Penyambutan tamu rombongan dihadiri Kadis Pariwisata Provinsi Sulbadis Kadis Pariwisata Polman Hj.A.Nursami Maadar , Kadis Perhubungan Yusuf Madjid , Direktur RSUD Dara Dr.Samsiah , Ka Bappeda Kallang Marsuki , Budi Utomo Asisten III Pemkab Polman, Mukim Tohir Kabag Keuangan Kab. Polman, Sukirman Saleh Kadispenda Polman, Andi Masri Masdar Kabag Pemerintahan Polman , Ahmad Syaifudfin Kadis DKP Polman, dan Akhsan Amrullah ()Kasatpol PP Polman, Kadis Pendidikan A.Parial , APawellangi Staf Ahli , Indar wijaya Kabid THI Dinas Transmigrasi dan ketenaga kerjaan , serta SKPD Lainnya.

Rombongan Kerajaan Sabah Malaysia yang datang adalah Fazree Bin Sairi (Dist Officer Assistant) Lahad Datu District Office , Azrunizam Ein Abdul Aziz (Penolong pengawal laut bahagian kawalan industri) Jabatan Laut wilayah Sabah, Chow Yang Ann (Managing Director) Standrad Marine Agencies SDN BHD, Sheut Wai Keong (Branch Manager Dist Officer Asistant) Standard Marine Agencies SDN BHD Lahad Datu District Office, Juvi S. Tulipas (managing Director) Dakota Shipping Enterprise Crisbda Redondo Tablada (Asistan Managing Director) DAKOTA SHIPPING ENTERPRISE, Dato Rafiq Ein Haji Rahmat (Director) SRT EON SECURITY SDN.BHD, Aripandi Bin Aziz (Personal Body Guard To Dato Raflq) SRT EON SECURITY SDN.BHD, George Chiu KongHuat (Operations Manager) SRT EON SECURITY SDN.BHD, Datin Jovina L Laban (Director) JG CHALLBIGE SDN BHODi.

Bupati Polman dalam sambutannya dihadapan Rombongan Tamu Negara Kerajaan Sabah Malaysia, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, mengucapkan selamat datang kepada rombongan tamu negara kerajaan Sabah Malaysia di Kabupaten Polman, sambil memperkenalkan satu persatu jajaran SKPD dalam pemerintahannya” lanjut Di Sulbar Kab. Polman ini adalah bagian daerah yang terbesar penduduknya di Sulbar. Polman memiliki hasil yang sangat banyak diantaranya adalah hasil pertanian yang terkenal sebagai lumbung pangan nasional.

Mudah-mudahan kedepan kita ada kerjasama perdagangan bersama kerjaan sabah Malaysia, selain beras, penghasil terbesar kedua kab. Polman adalah kakao yang sudah bekerjasama dengan Nestle, potensi ikan juga sangat banyak seperti, tuna, cakalang , kopra putih Dan yang lebih banyak lagi adalah tenaga kerja, selain itu juga masih banyaknya angka pengangguran di Kab. Polman. Selain hasil laut dan hutan, di Polman juga ada tambang galena (timah hitam) dan bijiPolma serta Kita sejak dulu juga menghasilkan kerajinan tenun sutera mandar.“Insya Allah tahun ini kami akan membangun bandara. Saya berharap kedatangan bapak-bapak dari Malaysia ini hubungan kita dapat dipererat lagi dan kedepannya bagaimana masyarakat yang belum mendapat pekerjaan kita bisa menjalin kerjasama untuk ketenaga kerjaan, agar di Kab. Polman tidak ada lagi pengangguran dan tidak ada lagi orang miskin. Kebanyakan TKI di Malaysia adalah tenaga kerja yang illegal jadi dengan kedatangan bapak-bapak dari Malaysia ini bisa menjalin kerjasama untuk ketenaga kerjaan, kami akan menyambut dengan baik selama tidak merusak budaya terang A.Ibrahim

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Pendidikan Insani ( Yapinas ) Bapak Firdaus mengatakan Dalam rombongan ini terbagi 2 tim yakni rombongan Kerajaan office Lahad Datu Malaysia Timur yang akan mengurusi proses administrasi kelengkapan perizinan kerja sama dan perizinan dan rombongan pelaku bisnis .

Hubungan kerja sama yanga akan dilakukan dan telah disepakati berupa hubungan kerja sama dalam bidang Sosial, ekonomi, kebudayaan, ketenaga kerjaan pendidikan .

Kerja sama dalam Pendidikan yang akan dilakukan adalah dengan membangus segala fasilitas pendidikan mylai dari tingkatan PAUD sampai jenjang lebih tinggi untuk warga polman yang berstatus TKI di Malaysia , sekarang ini warga Polman tang berstatus TKI Ilegal yang berjumlah ribuan telah berkurang dengan datangnya bupati Polman A.Ibrahim bersama rombongan ke Malaysia beberapa waktu lalu dan dengan adanya Pelabuhan I ternasional ini akan semakin memperat hubu gan kerja sama dimana pihak kerajaan malaysia akan berpikir apa yang dapat dibawah kemalaysia dan apa yang bisa dibawah ke Indonesia untuk dalam prodak kemasan pihak malaysia lebih mengutamakan kemasan bertanda halal dan ada kejelasan dari BPOM terang Firdaus. (yuni).

You may be interested

Wagub DKI: Diduga Ada Oknum Memecah Belah Jakarta Soal Sobekan Alquran Beserakan
Daerah
0 shares7 views

Wagub DKI: Diduga Ada Oknum Memecah Belah Jakarta Soal Sobekan Alquran Beserakan

bams -- BeritaNasional.ID Jakarta - May 22, 2018

BeritaNasional.ID Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno menduga ada oknum yang berniat memecah belah Jakarta dan Indonesia. Hal itu menanggapi…

Sembilan Eks Pilot Lion Air Ditahan Bareskrim Polri
Hukum dan Kriminal
0 shares3 views

Sembilan Eks Pilot Lion Air Ditahan Bareskrim Polri

bams -- BeritaNasional.ID Jakarta - May 22, 2018

BeritaNasional.ID Jakarta - Bareskrim Polri menahan sembilan orang pilot eks Lion Air terkait pemalsuan surat. Mereka dilaporkan oleh Lion Air yang keberatan mereka…

PT Angkasa Pura II Tingkatkan Keamanan Bandara Soetta
Daerah
0 shares15 views

PT Angkasa Pura II Tingkatkan Keamanan Bandara Soetta

bams -- BeritaNasional.ID Jakarta - May 22, 2018

BeritaNasional.ID Jakarta - PT Angkasa Pura II pastikan peningkatan keamanan di titik sentral dan terminal Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, setelah teror yang terjadi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category