TNI Dan Polri

Lahan Tanaman Jambu Mete Terbakar , Polsek Pamboang Padamkan Api

Majene.Sulbar— Kebakaran lahan diwilayah kabupaten Majene kembali terjadi, kali ini lahan tandus yang ditumbuhi jambu mete dan makanan ternak seluas ± 2 Hektar milik Ahmad (50 tahun), tepatnya di dusun Pesuloang desa Pesuloang Kec. Pamboang Kab. Majene (28/8/2020)

Menurut keterangan Kapolsek Pamboang Iptu Darwis melalui pesan singkat Whatsapp bahwa kejadian tersebut berlangsung secara tiba-tiba.

“Asap tebal api tiba-tiba saja terlihat diatas bukit, dan kami bersama masyarakat langsung menuju lokasi untuk mengantisipasi api menyebar luas ke pemukiman warga”, ujar Kapolsek Pamboang Iptu Darwis.

Lanjut dikatakan bahwa Personil Polsek Pamboang Polres yang mengetahui peristiwa tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian bersama warga masyarakat untuk memadamkan api yang telah mulai merambat luas.

Proses pemadaman api dilakukan dengan menggunakan alat seadanya seperti dahan pohon dikarenakan lokasi kebakaran tidak dapat dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran yang disebabkan medan yang terjal dan berbukit.

Meskipun dengan menggunakan alat sederhana Namun berkat kerja sama yang baik antara personil Polsek dan Masyarakat akhirnya kebakaran tersebut dapat dipadamkan sebelum menjalar ke permukiman warga, “Tutup Kapolsek”

Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button