DaerahSitubondo

Lahan Tebu Terbakar, Kerugian Ditafsir Puluhan Juta Rupiah

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kebakaran lahan tebu kembali terjadi di Kabupaten Situbondo. Kali ini, lahan tebu milik Munali, Kp. Paras, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan dan Puja, JL Anggrek, Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo yang berlokasi di Dusun Mumbul Barat, Desa Pleyan, Kecamatan Panarukan, Kabupayen Situbondo, Minggu (5/7/2020.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, Penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan, api terlihat pertama kali oleh warga dari lahan tebu bagian timur lalu merembet ke arah lain karena tiupan angin yang sangat kencang.

“Warga yang melihat kejadian tersebut langsung memberitahukan pada warga yang lain dan menghubungi petugas Damkar, semula warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya agar tidak tambah merembet ke area lain,” jelas Puriyono.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Puriyino dalam laporannya, diapun mengatakan, berselang beberapa menit kemudian, 2 Unit Damkar milik Pemkab Situbondo datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

” Tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah,” tutup Puriyono dalam laporannya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close