Kalimantan

Polsek Sekadau Hulu Monitoring Debit Air Sungai Sekadau

BeritaNasional.ID, Sekadau – Polsek Sekadau Hulu lakukan monitoring debit air di pemukiman warga terutama yang berada di bantaran sungai Sekadau, Minggu (5/7/2020).

Hujan lebat yang melanda wilayah kecamatan Sekadau Hulu dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan naiknya debit air di sungai Sekadau.

Pengecekan dilakukan di dua titik berbeda di wilayah Sekadau Hulu yang berada di bantaran sungai, yakni di dusun Selintah dan dusun Tanjung Punggur desa Rawak Hulu.

Hasil monitoring menunjukkan ketinggian air mengalami kenaikan, rata rata 5 sampai dengan 10 cm.

“Pada sebagian pemukiman, air sungai ada yang sudah masuk halaman rumah warga dan jalan, namun bisa kita katakan belum berpotensi banjir,” kata Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Sudarsono.

Jika dalam beberapa hari kedepan tidak ada hujan lebat, kata Kapolsek, diperkirakan air yang menggenangi pemukiman akan menyusut.

Kendati demikian, Kapolsek meminta warga terutama yang tinggal di bantaran sungai untuk tetap waspada dan antisipasi apabila sewaktu-waktu ketinggian air justru meningkat, karena cuaca tidak bisa diprediksi. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close