RagamSitubondo

Laka Laut, Satpolairud Polres Situbondo Langsung Datangi Lokasi

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, Menerima laporan dari masyarakat adanya dua orang nelayan asal Dusun Mandaran, Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo yang kapalnya perahu karam ketika mencari ikan, Kasat Polairud Polres Situbondo bersama anggotanya langsung mendatangi lokasi, Minggu (26/2/2023).

“Lokasi kejadian perahu viber nelayan tenggelam di perairan Selat Madura sekira 10 Mil sebelah timur laut Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo atau di sekitar koordinat 7° 24′ 46.43” LS – 113° 52′ 21.87” BT. Beruntung, dua nelayan bernama Slamet Riyadi (43) dan Sunagi (67) di selamatan dengan nelayan lain,” ujar AKP Mohammad Hasanudin, Kasat Polairud Polres Situbondo.

Lebih lanjut, AKP Mohammad Hasanudin mengatakan, pada hari Minggu 26 Februari 2023 sekira pukul 05.00 WIB, perahu nelayan jenis fiber dengan alat tangkap pancing berlayar dari Pesisir Mandaran, Desa Pesisir, Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo menuju fishing ground di perairan antara Kabupaten Situbondo dan Pulau Madura.

“Pada saat perahu nelayan akan pulang menuju perairan Besuki, tiba-tiba dihantam ombak dari sebelah kanan hingga perahu viber mengalami karam. Selanjutnya, dua nelayan tersebut menyelamatkan diri dengan cara bertahan sambil memegang kayu katir perahu. Setekah kurang lebih satu jam bertahan di katir perahu, dua nelayan tersebut di tolong nelayan lain,” jelas AKP Mohammad Hasanudin.

Selanjutnya, sambung Kasat Polairud Polres Situbondo, dua nelayan yang perahu karam tersebut dibawa menuju Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo oleh nelayan yang menolongnya. “Dua orang nelayan yang mengalami laka laut pulang ke rumahnya dalam keadaan selamat dan sehat,” pungkas AKP Hasanudin. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button