Sulawesi

Lanal AL Mamuju Gelar Doa Bersama Peringati Hari Darma Samudera

Berita Nasional.ID .Mamuju Sulbar –Dalam rangka Mengenang Pertempuran Laut Arafuru 15 Januari 1962 Lanal Mamuju menggelar Do’a bersama di hadiri Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (KH) Drs. Siangka, serta seluruh Prajurit Lanal Mamuju, Tokoh Agama dan Pramuka Saka Bahari Lanal Mamuju Selasa di Mako Lanal Mamuju (15/01).

Doa dan zikr bersama Lanal AL Mamuju

“Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (KH) Drs. Siangka mengatakan bahwa intinya kami menggelar Do’a bersama dalam rangka mengenang Pertempuran Laut Arafuru untuk mendoakan para pahlawan dan bagaimana kita menjiwai perjuangan pahlawan karena apa yang dilakukan oleh para pendahulu kita untuk Negara Indonesia.
Komandan Lanal Mamuju menyampaikan amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. di acara Do’a bersama mengenang pertempuran Laut Arafuru di Mako Lanal Mamuju “bahwa acara doa bersama mengenang pertempuran laut arafuru 15 januari 1962 ini memiliki dua tujuan yakni Pertama, acara ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan pertempuran Laut Arafuru dan pertempuran laut lainnya, yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi mempertahankan keutuhan negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai ini. Sejarah membuktikan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya.
kedua yang tidak kalah pentingnya adalah mewariskan nilai-nilai luhur para pahlawan pertempuran laut kepada generasi penerus untuk dapat diaktualisasikan dalam tugas-tugas kekinian.

Kenyataan telah memperlihatkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki karakter nasionalnya yang mampu menyaring nilai-nilai global untuk kepentingan nasionalnya. Menariknya, sebelum melaksanakan Dzikiran bersama di Mako Lanal Mamuju dilaksanakan pemutaran film Pertempuran Aru yang membuat masyarakat mengerti tentang perjuangan TNI AL mempertahankan bangsa dan Negara.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button