Wabup Mahmud Yusuf Pantau Lima Titik Aset Pemkab Sidrap

image_pdf

SIDRAP Berita Nasional. ID, — Mengawali Perintahan DoaMu yakni pasangan H. Dollah Mando dan Mahmud Yusuf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidrap priode 2018-2023 mendatang, ia akan intens melakukan pemantau di segala aspek dalam pemerintahannya, termasuk soal kedisiplinan ASN dan Insfrastruktur di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Wakil Bupati Sidrap H. Mahmud Yusuf dalam peninjauan/ pemantau secara langsung ke lima titik aset milik Pemkab Sidrap, di antaranya Eks Kantor Bupati Sidrap, Tribun Lapangan Sepak Bola Ganggawa, Kantor eks UPT Dinas Pendidikan di Rappang, Sirkuit Puncak Mario Rappang dan Kantor Camat Baranti.

Dalam pantaunnya, Wabup Sidrap Mahmud Yusuf kecewa dan merasah kasihan, karna aset ini adalah milik Masyarakat Sidrap, kasihan jika tidak di rawat dengan baik.

Saat mengunjungngi Eks Kantor Bupati, ia melihat terkesan tidak ada perawatan, apalagi bangunan ini di anggarkan dengan biaya yang mahal yakni senilai 9 Milyar, ironisnya lagi bangunan itu tidak di fungsikan sesuai peruntukannya.

Lanjut Mahmud Yusuf, sementara di Stadion Ganggawa pada proyek pembangunan Tribun dengan biaya sebesar 7,5 Milyar itu belum bisa di manfaatkan, apalagi bangunannya belum selesai, termasuk tidak adanya tangga naik.

Sementara di Kantor UPT Dinas Pendidikan di Rappang, juga mendapat kesan, pasalnya ia menilai kantor ini kumuh dan tidak terawat dengan baik, apalagi di depan kantor tersebut adalah RS Arifin Nu’mang, sejatinya kantor ini indah dan bersih, karna posisinya di depan dan nampak di lihat banyak orang,

Ia meminta untuk segera di benahi agar kelihatan tidak kumuh dan jorok lagi, tegas Mahmud Yusuf.

Kedepan kantor ini bisa di ahli fungsikan sebagai Rumah Dinas Dokter, terang Mahmud Yusuf.

Usai melihat Kantor UPT tersebut, ia melanjutkan perjalanannya ke Sirkuit Punca Mario Rappang, ia terkesan saat melihat bangunan ini tidak terawat dengan baik, kacanya pecah. Pegangan tribun nyaris jatuh,.

Yah kasih. Bangunan tribun ini menelan anggaran 5 Milyar, tapi tidak di rawat dengan baik, siapa yang rugi, kan masyarakat kita.

Ironisnya lagi anggaran Sirkuit ini menelan total anggaran sebesar 17 Milyar, ia minta Dinas terkait untuk melaporkan hasil kegiatan ini.

Dalam pemberian data anggaran bangunan tersebut adalah Kabid Pengelolaan Aset A. Rahman Saleh saat di tanya Wabup Sidrap H. Mahmud Yusuf.

Dalam Peninjauan Aset Pemda tersebut Selasa, 15 Januari 2019, yang di lakukan Wabup Sidrap Ir. H. Mahmud Yusuf didampingi Kadis Pendikan Nur Kanaah, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Hj. Asmawati Piarah, Sekertaris Inspektorat Mustaid Halede, Kabid Pengelolaan Aset Rahmat saleh, Kabid PSDI Kominfo Hidayatullah Abbas dan Dirut RS Arifin Nu’mang dr. H. Budi Santoso. (advetorial)

Laporan : Risal Bakri.
Editor    : Muhammad Yahya

Show More

Related Articles

Back to top button
Close