BondowosoDaerahJawa Timur

Lancarkan Lalin Tahun Baru 2024, Satlantas Terjunkan 60 Personil

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Menjelang pergantian tahun 2023 ke 2024, Satlantas Polres Bondowoso mempersiapkan 60 personil untuk melancarkan arus lali lintas. Baik menuju maupun keluar Bondowoso.

Informasi tersebut disampaikan Kasat Lantas, AKP Zainul Imam Syafi’i, SH kepada BeritaNasional.ID di tempat kerjanya, Selasa (26/12 2024). Personil tersebut bertugas melancarkan lalu lintas di Bondowoso, hususnya malam tahun baru, ada beberapa titik yang kita sekat.

“Personil yang ditempatkan di Pos Pam Arak-arak Wringin, Tapen, dan Pos Pam Maesan, mengatur lalu lintas, baik kendaraan dari arah Jember, Situbondo, maupun Besuki, begitu juga sebaliknya.” kata Imam sapaannya.

Dari arah Jember, lanjutnya, belok kanan di Pos Pam Nangkaan, yang dari Situbono belok kiri dari taffict light Kelurahan Kademangan, dan dari Besuki belok kanan dari taffict light GOR Pelita. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan di dalam kota Bondowoso.

Ditambahkan, Kendaran umum dari dan menuju Jember, Besuki, dan Situbondo tidak boleh masuk kota. Untuk mengatur lalu linta, sebanyak 60 anggota Satlantas disebar di seluruh titik. Mulai dari Maesan, Arak-arak, Tapen, dan Kota.

Banyuwangi lewat Ijen tidak perlu petugas, karena pengendara motor dan mobil jarang lewat melalui arah tersebut. Baik yang dari Bondowoso menuju Banyuwangi maupun yang dari Banyuwangi menuju Bondowoso.

“Di dalam kota harus steril dari kendaraan umum. Sejak tanggal 31/12 2023 personil Satlantas sudah mulai kerahkan sejak dini hari hingga 1/1 2024 dini hari juga. Untuk mengurai kemacetan, pada masing-masing perempatan ada petugas yang melancarkan aktivitas masyarakat.” jelasnya.

Mengantisipasi balap liar, lanjutnya, pada malam pergantian tahun baru, Satlantas melakukan patroli pada sore dan malam hari. Kemudian BB hasil tangkapan balap liar tidak boleh diambil sampai libur tahun baru usai.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button